detikNews
Senin 09 Juli 2018, 16:07 WIB

Pilgub Jateng 2018

Meskipun Kalah, Sudirman Said Bangga Bisa Mengubah Politik Jateng

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Meskipun Kalah, Sudirman Said Bangga Bisa Mengubah Politik Jateng Sudirman-Ida menemui relawan pascapilgub (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang - Sudirman Said dan Ida Fauziyah menanggapi hasil Pemilihan Gubernur Jawa Tengah. Meski tidak meraih kemenangan, Sudirman bangga telah menunjukkan hasil yang melebihi melebihi prediksi lembaga survei dan telah merubah politik di Jawa Tengah.

Keduanya menemui relawan dan mengucapkan terimakasih dalam acara Halal bi halal di Hotel Patra Semarang. Para relawan dari berbagai wilayah berkumpul dan menggelar diskusi bersama Sudirman-Ida.

"Terimakasih kepada relawan, berkat militansi relawan, politik Jawa Tengah berubah," kata Sudirman Said kepada para relawan, Senin (9/7/2018).


Meski tidak mendapatkan kemenangan, namun dia menjelaskan bahwa perolehan suara pada Pilgub Jateng jauh dari hasil prediksi lembaga survei. Hal itu menurutnya merupakan modal berharga untuk dijaga.

"Nyatanya perolehan suara kita jauh melampaui prediksi lembaga survei," tandasnya.

Untuk diketahui Ganjar Pranowo dan Taj Yasin yang diusung PDIP, PPP, Demokrat, Nasdem mendapatkan 10.362.694 suara atau 58,78 persen. Sedangkan Sudirman Said dan Ida Fauziyah yang diusung Gerindra, PKB, PKS, PAN mendapatkan 7.267.993 suara atau 41,22 persen.


Sudirman menegaskan, ia dan Ida akan berkeliling Jawa Tengah untuk mengucapkan terimakasih kepada relawan dan kader partai koalisi.

"Masih banyak jalan untuk memperbaiki Jateng," ujar Sudirman.

"Seperti Pak Dirman, saya tidak akan ke mana-mana. Akan terus berjuang membangun Jateng bersama warga," imbuh Ida Fauziyah.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com