Bus Terbakar di Jurug Solo, Ini Dia yang Diduga Jadi Penyebabnya

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Minggu, 08 Jul 2018 18:56 WIB
Bus terbakar di Jebres, Solo. Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Solo - Sebuah bus terbakar di depan SPBU Jurug, Jalan Ir Sutami, Jebres, Solo. Api melalap hampir seluruh bagian Bus Hasta Putra Utama yang berpelat nomor AD 1507 BF itu.

Pantauan detikcom, api mulai membakar bus sekitar pukul 17.20 WIB. Warga yang berada di sekitar lokasi langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Beberapa menit kemudian mobil pemadam kebakaran (damkar) datang untuk memadamkan si jago merah. Sekitar 15 menit kemudian api berhasil dipadamkan.

Sopir bus, Sri Giyanto, mengatakan saat itu dia sedang perjalanan menuju garasi bus di Matesih, Karanganyar. Dia baru saja selesai mengantarkan penumpang di Banyuanyar, Solo.

"Tidak ada penumpang, kosong. Saya sendiri. Saya tidak tahu kenapa terbakar," katanya di lokasi kejadian, Minggu (8/7/2018).

Bus terbakar di Jebres, Solo.Bus terbakar di Jebres, Solo. Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom

Kanit Patroli Polsek Jebres, Ipda Wahyono, menduga kebakaran terjadi karena korsleting listrik. Sopir mengetahui adanya asap sejak berada di Sekarpace, Jebres.

"Lalu sopir langsung mencari tempat aman supaya tidak menimbulkan bahaya lebih besar," kata Wahyono.

Tidak ada korban jiwa maupun korban terluka dalam peristiwa itu. Bangkai bus kemudian diderek oleh pihak kepolisian ke tempat yang aman.

"Bangkai bus kami pindah ke tempat yang memadahi," ujarnya. (sip/sip)