Drumband dan Tarian Sambut hasil Rekapitulasi Pilgub Jateng

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Minggu, 08 Jul 2018 17:55 WIB
Tarian dan drumband usai rekapitulasi Pilgub Jateng rampung. Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang - Kelompok drumband dan juga penari dari berbagai daerah pentas di depan kantor KPU Jawa Tengah setelah rapat rekapitulasi selesai. Dari hasil rekapitulasi, pasangan Ganjar-Yasin unggul.

Kirab budaya tersebut dialam rangka Pilkada Jateng yang sudah berjalan damai. Selain itu juga mengucapkan selamat kepada pasangan Ganjar-Yasin.

Diawali dengan drumband, pertunjukan dilakukan bergantian di Jalan Veteran depan kantor KPU Jateng. Mereka memulai aksi setelah rekapitulasi selesai.

Tarian dan drumband usai rekapitulasi Pilgub Jateng rampung. Tarian dan drumband usai rekapitulasi Pilgub Jateng rampung. Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom

"Kirab ini kami gelar secara sukarela, sebagai wujud syukur Pilkada di Jawa Tengah telah berlangsung tertib, aman, dan damai," kata koordinator aksi, Sutopo, Minggu (8/7/2018).

Sutopo menjelaskan ada sekitar 250 penari. Mereka mewakili eks karisidenan di Jateng yaitu Banyumas, Pekalongan, Surakarta, Kedu, Pati, dan Semarang.


Selain itu Sutopo juga menyebutkan pihaknya mengucapkan selamat kepada Ganjar-Yasin karena unggul dalam Pilgub Jateng. Ia pun berharap pasangan Sudirman-Ida menerima hasil dengan bijak.

"Kami percaya penyelenggara pemilu sudah maksimal melakukan yang terbaik sesuai aturan. Maka hormati hasilnya," pungkas Sutopo.

Untuk diketahui, Ganjar Pranowo dan Taj Yasin yang diusung PDIP, PPP, Demokrat, Nasdem mendapatkan 10.362.694 suara atau 58,78 persen. Sedangkan Sudirman Said dan Ida Fauziyah yang diusung Gerindra, PKB, PKS, PAN mendapatkan 7.267.993 suara atau 41,22 persen. (alg/sip)