ADVERTISEMENT

Cita-cita Si Kembar RI 1 dan RI 2, ada yang Ingin Jadi Wapres

Usman Hadi - detikNews
Kamis, 05 Jul 2018 09:59 WIB
Foto: Usman Hadi/detikcom
Yogyakarta - Dua pemuda kembar non identik di Kota Yogyakarta memiliki cita-cita berbeda. RI 1 ingin menjadi programmer, sementara RI 2 ingin menjadi wakil presiden Indonesia.

"Cita-cita saya cuma ingin jadi pemograman (programmer) saja," kata RI 1 saat ditemui wartawan di kediamannya di Jalan Ireda nomor 90, Keparakan, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Rabu (4/7/2018).

"Kalau cita-cita saya itu ingin menjadi wakil presiden," kata RI 2.

Cita-cita RI 2 selaras dengan keinginan orangtuanya. Sebab ayah dan ibunya yakni Aji Danang Wisnugroho dan Suryani ingin melihat RI 1 dan RI 2 menjadi presiden dan wakil presiden.


RI 2 sendiri mengaku bangga memiliki nama unik ini. Bahkan karena namanya itu, dia mengaku di dalam dirinya bergelora rasa nasionalisme.

"Ada, muncul rasa nasionalisme itu ada, ada sekali," ujarnya.

Namun memiliki nama unik tentu membuat orang sekitar terutama yang baru kenal penasaran. Terkait hal ini RI 2 memiliki kisahnya sendiri.


"Pengalamannya itu sangat banyak, kalau di SMK penerbangan kan terkenal dengan senioritasnya. Saya itu pas pertama masuk menggunakan baju pramuka, terus nama saya RI 2," ungkapnya.

Berbekal seragam pramuka dengan nama 'RI 2' tertempel di dada membuatnya percaya diri masuk sekolah baru. Namun kala itu tiba-tiba seorang senior memanggilnya.

"Dik, sini," ucap RI 2 menirukan seniornya.


"Oh ya. Siap, Kak," timpalnya.

"Ini namamu beneran po?" tanya si senior.

"Iya, siap Kak," jawab RI 2.

"Iya ini beneran, kalau nggak saya kasih kartu pelajar," lanjutnya.

"Oh ya benar," sahur si senior tersebut. (sip/sip)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT