DetikNews
Rabu 04 Juli 2018, 18:58 WIB

Catat, Ini Syarat Daftar Ulang Mahasiswa Baru Untidar Magelang

Pertiwi - detikNews
Catat, Ini Syarat Daftar Ulang Mahasiswa Baru Untidar Magelang SBMPTN Untidar Magelang 2018. Foto: Pertiwi/detikcom
Magelang - Universitas Negeri Tidar (Untidar) Magelang mewajibkan para calon mahasiswa yang lolos Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 untuk registrasi online. Para mahasiswa juga dapat melakukan registrasi ulang dengan cara datang langsung ke kampus Untidar di Magaelang.

"Bagi calon mahasiswa yang tidak melakukan registrasi online atau registrasi langsung, maka dianggap gugur atau mengundurkan diri sebagai mahasiswa baru," ujar Wakil Rektor Bidang Akademik Untidar, Prof Joko Widodo, M.Pd, di kampus Untidar, Rabu (4/7/2018).

Joko menjelaskan pengumuman registrasi online dapat diakses oleh para mahasiswa melalui laman untidar.ac.id. Sedangkan registrasi langsung ke kampus Untidar dilayani pada Senin-Selasa (23/24/7/2018) di ruang auditorium.

"Untuk calon mahasiswa yang tidak lolos SBMPTN, masih dapat mendaftar melalui jalur seleksi mandiri. Pendaftaran sudah dibuka secara online sejak 8 Juni hingga 16 Juli 2018 mendatang," ungkap Joko.

Tahun ini, lanjut Joko, Untidar menerima sebanyak 769 calon mahasiswa baru dari jalur SBMPTN 2018. Jumlah tersebut hanya 7,6 % dari keseluruhan peserta yang mendaftar ke Untidar.

"Total peserta SBMPTN yang mendaftar ke Untidar mencapai 10.076 orang dan berdasarkan pengumuman hasil seleksi pada Selasa (3/7) kemarin hanya 7,6 % nya saja atau sejumlah 769 orang yang diterima," kata Joko.

Menurutnya, pendaftar ke Untidar tahun 2018 meningkat 45,8 % dari total pendaftar SBMPTN 2017 yaitu 6.914 orang.

"Peningkatan ini merupakan bukti Untidar mulai dikenal semakin luas dan keketatan masuk Untidar semakin bertambah," lanjutnya.

Dari total 769 calon mahasiswa baru yang lolos SBMPTN Untidar 2018 ini terdiri dari 394 calon mahasiswa dari jalur Bidikmisi dan 375 calon mahasiswa jalur regular.

"Calon mahasiswa jalur Bidikmisi akan diseleksi kembali melalui metode survey lapangan. Baru kemudian pihak kampus akan menetapkan berapa jumlah yang mendapatkan Bidikmisi," terang Joko.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed