DetikNews
Rabu 04 Juli 2018, 14:44 WIB

Usai SBMPTN, UGM Akan Gelar Ujian Tulis Pada 8 Juli

Usman Hadi - detikNews
Usai SBMPTN, UGM Akan Gelar Ujian Tulis Pada 8 Juli Mahasiswa baru UGM tahun 2016. Foto: Bagus Kurniawan
Sleman - Sebanyak 2.973 calon mahasiswa UGM dinyatakan diterima lewat jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Setelah ini UGM akan menggelar Ujian Tulis (Utul) sebagai seleksi tulis terakhir.

"Kita masih ada utul tanggal 8 Juli, itu tes untuk S1 dan (sekolah) vokasi gelombang I. Tapi pendaftarannya sudah tutup, pendaftaran terakhir tanggal 25 Juni," kata Kepala Humas dan Protokol UGM, Iva Aryani kepada detikcom, Rabu (4/6/2018).

Adapun hasil Utul UGM akan diumumkan pada tanggal 18 Juli mendatang. Setelahnya calon mahasiswa pendaftar S1 dan sekolah vokasi yang dinyatakan lulus Utul UGM bisa langsung melakukan registrasi.

Namun jangan khawatir, bagi mereka yang tidak lulus Utul UGM masih bisa mendaftar di Sekolah Vokasi. Sebab, Sekolah Vokasi masih membuka pendaftaran gelombang II dari tanggal 4-19 Juli 2018.

"Tapi untuk gelombang kedua (di Sekolah Vokasi) itu tidak ada tes (tulis) lagi, tesnya menggunakan nilai Utul UGM. Jadi kalau mau daftar vokasi (gelombang II) harusnya yang sudah terdaftar di Utul UGM," ungkapnya.

Menurutnya, mereka yang belum mendaftar di Utul UGM tidak bisa mendaftar di Sekolah Vokasi gelombang ke-II. Kebijakan tersebut memang berbeda dibanding tahun sebelumnya.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed