Satu Wisatawan yang Hilang di Parangtritis Ditemukan Meninggal

Usman Hadi - detikNews
Senin, 02 Jul 2018 17:57 WIB
Evakuasi jasad wisatawan yang tenggelam di Pantai Parangtritis. Foto: Dok SAR Parangtritis
Bantul - Salah seorang korban yang hilang terseret ombak di Pantai Parangtritis Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Kini jenazah korban bernama Mansur (25) sedang dievakuasi petugas.

"Betul korban atas nama Mansur di temukan di tepi pantai, persisnya di selatan Menara Pandansari Bantul," kata Komandan SAR Parangtritis, Ali lewat pesan singkatnya kepada detikcom, Senin (2/7/2018).

Ali menjelaskan, korban ditemukan oleh warga bernama Sholikin Kusharyanto. Setelahnya petugas SAR yang mendapat laporan menuju lokasi. Sesampainya di lokasi petugas memastikan korban adalah Mansur.

"Setelah dapat laporan personel kami dari Posko SAR Parangtritis langsung menuju lokasi. Informasi yang kami dapat korban ditemukan jam 15.00 WIB," ungkapnya.


Sebagaimana diketahui, dua wisatawan asal Banjarnegara, yakni Bali (13) dan Mansur (25) hilang terseret ombak di Pantai Parangtritis, Minggu (1/7) sore. Kedua korban hilang di daerah palung saat bermain air.

Setelahnya petugas SAR Bantul, Basarnas DIY, dan relawan melakukan pencarian. Tidak hanya menerjunkan personel, mereka juga menerjunkan sejumlah perlengkapan seperti jet ski, rubber boat, dan water rescue. (sip/sip)