Pilgub Jateng 2018

Datangi TPS di Desa Asalnya, Ini yang Dilakukan Sudirman Said

Imam Suripto - detikNews
Rabu, 27 Jun 2018 10:02 WIB
Sudirman Said memantau TPS Pilkada Serentak di Brebes (Foto: Imam Suripto/detikcom)
Brebes - Pagi ini, Sudirman Said bersama keluarga dan tim suksesnya melakukan pemantauan beberapa TPS di kampung halamannya di Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Brebes, Jateng. Dia terkesan dengan antusias warga mengkuti Pilkada.

Selain memantau pemungutan suara di Desa Slatri, Sudirman juga mendatangi TPS di Desa Tegalglagah, Kecamatan Bulakamba, Brebes. Dalam Pilkada Serentak kali ini Cagub Jateng nomor urut dua tersebut memang tidak punya hak suara untuk memilih.

Berangkat dari rumah keluarga, Sudirman Said didampingi istrinya, Astried Suwastika. Ikut dalam rombongan sejumlah tim sukses dan para simpatisan.

Datangi TPS di Desa Asalnya, Ini yang Dilakukan Sudirman Said(Foto: Imam Suripto/detikcom)
TPS yang didatangi pertama adalah TPS 20 dan 21 yang berada tidak jauh dari rumah keluarga. Selanjutnya, Sudirman meluncur ke Desa Tegalglagah Kecamatan Bukakamba untuk melakukan hal yang sama.

Video saat Sudirman Said keliling pantau TPS

[Gambas:Video 20detik]



Di depan TPS, Sudirman sempat berhenti sejenak sebelum masuk ke arena pemungutan suara.

"Mas dan Mbak KPPS, boleh saya masuk untuk menyalami warga dan panitia?" tanya dia kepada Ketua KPPS 20.

Setelah mendapat jawaban dan diperbolehkan, Sudirman kemudian masuk dan menyalami satu persatu warga dan panitia termasuk para saksi.


Menurut Sudirman, antusias warga Desa Slatri dalam Pilgub Jateng ini cukup tinggi. Hal ini dilihat dari antrian warga yang cukup panjang di TPS.

"Antusias warga cukup bagus. Warga mau mengantri di TPS untuk mencoblos. Ini didukung cuaca yang adem saat ini. Biasanya, disini panas," imbuh dia.
Datangi TPS di Desa Asalnya, Ini yang Dilakukan Sudirman Said

**

Anda pemilik hak pilih di Pilkada Serentak 2018? Jangan ragu untuk menggunakan suara Anda! Kirimkan juga foto-foto TPS unik tempat anda mencoblos ke redaksi@detik.com. Jangan lupa cantumkan nomor telepon Anda untuk kami hubungi.
(mbr/mbr)