DetikNews
Senin 25 Juni 2018, 11:12 WIB

Pembuat Video Mengaku Ponakan Sudirman Said Dilaporkan ke Panwas

Imam Suripto - detikNews
Pembuat Video Mengaku Ponakan Sudirman Said Dilaporkan ke Panwas Tangkapan video mengaku ponakan Sudirman Said yang dilaporkan ke Panwas Brebes. Foto: Imam Suripto/detikcom
Brebes - Pembuat video yang mengaku ponakan Sudirman Said dilaporkan ke Panwas Brebes. Pembuatan video itu ditengarai bermuatan politik karena para pemain dalam video adalah diketahui bekerja sebagai OB di kantor salah seorang pengurus parpol.

Saat ditemui Senin (25/6/2018), Ketua DPC PKB Brebes, Zubad Fahilatah menjelaskan, pembuatan video itu dilakukan secara sengaja untuk menjatuhkan calon gubernur Sudirman Said.

"Yang jelas kami akan mengambil upaya hukum karena jelas jelas video itu pembunuhan karakter yang sangat kejam. Pembuatan video ini sangat disengaja untuk menjatuhkan Sudirman Said," terang Zubad.

Diterangkan lebih lanjut, pasca beredarnya video itu, Zubad dan timnya langsung melakukan penelusuran rumah para pemain dalam video itu. Beberapa kerabat dan tetangga para pemain didatangi untuk dimintai keterangan soal para pemain termasuk pekerjaan mereka.


"Saya dan tim sudah mendatangi rumah mereka dan mendapatkan keterangan bahwa pemain video itu bekerja sebagai OB di kantor pengurus partai yang tidak mendukung paslon nomor urut 2. Dia kerja di kantor Pak Hasto," ungkap anggota DPRD Brebes ini.

Sementara, Ketua Panwas Brebes, Wakro membenarkan adanya anggota timses paslon nomor urut 2 yang melaporkan peredaran video tersebut. Panwas akan menindaklanjuti pelaporan tersebut dengan memanggil para saksi. Selain itu pihaknya juga akan berkoordinasi dengan KPU dan anggota Gakumdu untuk memproses pelaporan tersebut.

"Anggota timses nomor 2 sudah datang dan sampai sekarang masih melengkapinya. Beberapa barang bukti berupa CD berisi video itu sudah kami dapat," kata Wakro.


Saksikan juga video 'Indo Barometer: Ganjar-Taj Unggul Jauh dari Sudirman Said-Ida':

[Gambas:Video 20detik]


(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed