DetikNews
Jumat 22 Juni 2018, 18:34 WIB

Taj Yasin: Debat Pamungkas Cagub Jateng Semalam Sudah Pas

Pertiwi - detikNews
Taj Yasin: Debat Pamungkas Cagub Jateng Semalam Sudah Pas Taj Yasin menghadiri Syawalan Akbar dan Doa Bersama Forum Silaturahmi Masyarakat Magelang. Foto: Pertiwi/detikcom
FOKUS BERITA: Debat Cagub Jateng
Magelang - Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin, merasa sudah menyampaikan jawaban dan pertanyaan yang terbaik saat mengikuti debat pamungkas Cagub Jateng semalam. Dia pun menilai, materi debat sangat pas karena terkait dengan program para calon.

"Debat tadi malam lancar. Dan ini kayaknya debat yang asyik karena kita mengkritisi program, kita mengutarakan program. Tentunya sudah pas pada posisinya bahwa petahana harus mempertahankan apa yang sudah dikerjakan," ujar Taj Yasin, usai mengikuti Syawalan Akbar dan Doa Bersama Forum Silaturrahmi Masyarakat Magelang (Forsimma) di Kota Mungkid, Kabupaten Magelang, Jumat (22/6/2018).

Pria yang akrab disapa Gus Yasin ini menambahkan, pihaknya paham bahwa tim Sudirman Said-Ida Fauziyah harus mengkritisi apa yang telah dilakukan oleh petahana.

"Tadi malam kenapa saya bertanya ingin memotret Jawa Tengah, karena kita ingin jujur, Jateng itu ada indahnya nggak sih, ada baiknya nggak sih. Saya bertanya seperti itu karena ini mengajak masyarakat Jateng, ayo lah kita katakan yang sebenarnya, kalau ada yang baik ayo diteruskan, kalau ada yang kurang mari kita perbaiki," imbuh Gus Yasin.

Menurutnya, kekurangan pasti ada, lantaran dunia itu tidak ada yang sempurna. Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk berbicara jujur.

"Itu lah yang sesuai dengan Islam. Bahwa kita harus melanjutkan yang baik tetapi juga harus berinovasi," katanya.


Terkait dengan adanya kampanye hitam yang beredar di media sosial, Gus Yasin sudah mengambil langkah dan meminta semua pihak untuk lebih bijak.

"Kampanye hitam alhamdulillah sudah dihapus, walaupun masih muncul dan digoreng oleh beberapa orang yang ingin memecah belah umat Islam, memecah belah masyarakat Jateng. Saya tidak ingin itu, sehingga saya imbau semua pihak untuk jangan menyebarkan isu-isu hoax," kata Gus Yasin.


Dalam doa bersama tersebut, tampak Pimpinan Pondok Pesantren Al Anwar Sarang, Rembang, KH Maimoen Zubair (Mbah Moen) yang juga ayah Gus Yasin.

KH Maimoen Zubair saat menghadiri Syawalan Akbar dan Doa Bersama Forum Silaturrahmi Masyarakat Magelang.KH Maimoen Zubair saat menghadiri Syawalan Akbar dan Doa Bersama Forum Silaturahmi Masyarakat Magelang. Foto: Pertiwi/detikcom

Mbah Moen meminta masyarakat untuk menyukseskan Pemilihan Gubernur Jawa Tengah yang akan berlangsung pada 27 Juni 2018 mendatang.

"Jangan bingung-bingung, tanggal 27 Juni sudah ditentukan oleh Allah. Menang kalah, Allah sudah menentukan," kata Mbah Moen.
(sip/sip)
FOKUS BERITA: Debat Cagub Jateng
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed