DetikNews
Jumat 22 Juni 2018, 11:34 WIB

Pilgub Jateng 2018

Cuti Ganjar Pranowo Selesai saat Masa Tenang Pilkada

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Cuti Ganjar Pranowo Selesai saat Masa Tenang Pilkada Ganjar Pranowo. Foto: Sudrajat/detik.com
Semarang - Ganjar Pranowo pada Senin (24/6) mendatang akan kembali menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah setelah 5 bulan cuti untuk mengikuti tahapan Pilgub Jateng. KPU menegaskan hal itu merupakan hak Ganjar sesuai aturan.

Politisi PDIP itu cuti sejak 12 Februari 2018 karena kembali maju Pilgub Jateng. Posisinya digantikan sementara oleh wakilnya, Heru Sudjatmoko sebagai Plt Gubernur Jateng.

"Tanggal 24 Juni mulai masuk lagi, ya itu hak beliau sebagai Gubernur definitif," kata Ketua KPU Jateng, Joko Purnomo di hotel Patra Semarang, Jumat (22/6/2018).

Ganjar akan kembali melaksanakan tugasnya pada hari tenang jelang Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 Juni 2018. Joko tidak khawatir akan adanya kecurangan yang bakal dilakukan Ganjar karena menurutnya Ganjar paham soal aturan.


"Rawan atau tidak tergantung orangnya. Sekarang sama seperti tempat ibadah banyak, tempat maksiat banyak, tinggal mau ibadah atau maksiat, tergantung orangnya," jelas Joko.


"Tidak perlu diimbau, karena keempat calon orang-orang yang terbiasa ikut pilkada," imbuhnya.

Untuk diketahui, Ganjar kali ini maju Pilgub bersama Taj Yasin dan diusung serta didukung oleh PDIP, PPP, Demokrat, Nasdem, Golkar, dan Hanura.
(alg/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed