DetikNews
Jumat 22 Juni 2018, 00:35 WIB

Pilgub Jateng 2018

Masuki Masa Tenang, Sudirman Said Ingin Liburan Bareng Keluarga

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Masuki Masa Tenang, Sudirman Said Ingin Liburan Bareng Keluarga Sudirman-Ida (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang - Pada 24-26 Juni 2018, tahapan Pilkada Serentak memasuki masa tenang. Calon Gubernur Jawa Tengah nomor urut 2, Sudirman Said, mengaku akan memanfaatkan tiga hari itu bersama keluarga.

"Hari tenang harus tenang-tenang. Istirahat, silaturahmi kiri kanan. Rencananya sama keluarga akan tinggal di daerah sekitar sini lah. Liburan, karena berbulan-bulan tidak ketemu keluarga," kata Sudirman, Kamis (21/6/2018) malam.

Sudirman dan keluarga belum memastikan tempat liburan mereka. Dia menyebutkan beberapa tempat yang mungkin ia kunjungi. "Liburan di sekitar sini aja. Belum tahu ke mana. Apa ke Solo, Wonosobo atau mana," ujar dia.

Mantan Menteri ESDM itu berharap agak hari tenang juga dapat dinikmati oleh masyarakat. Dia mengecam adanya politik uang yang justru kerap terjadi di masa-masa tenang.

"Itu tiga hari yang baik. Sambil memantau persiapan-persiapan, bagaimana mencegah perbuatan curang. Money politics tidak perlu lah, karena masyarakat sudah cerdas," katanya.

Sedangkan saat pelaksanaan pencoblosan, berencana akan pulang kampung ke Brebes. Di sana dia akan memantau pelaksanaan Pilgub Jateng.

Sedangkan Ida Fauziyah, saat pencoblosan 27 Juni 2018 nanti mengaku punya dua opsi pilihan tempat.

"Saya ada dua pilihan. Saya akan ke rumah mertua saya di Banjarnegara atau kemungkinan setelah itu saya bergabung dengan ketua DPW PKB Jateng, Gus Yusuf di Magelang," tutupnya.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed