DetikNews
Kamis 21 Juni 2018, 19:25 WIB

Tim Suporter Sudirman-Ida Kompak Pakai Rompi Batik

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Tim Suporter Sudirman-Ida Kompak Pakai Rompi Batik Tim suporter pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah di Debat Cagub Jateng malam ini. Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
FOKUS BERITA: Debat Cagub Jateng
Semarang - Suporter paslon Sudirman Said-Ida Fauziyah di Debat Cagub Jateng malam ini kompak mengenakan rompi batik. Mereka mengaku batik dipilih untuk menjaga identitas batik sebagai ciri khas Jawa Tengah.

Rompi batik dipadu dengan kemeja putih dipakai oleh Suporter paslon nomor urut 2 itu. Koordinator Suporter, Naiv Hassan mengatakan batik tersebut sebagai ciri khas.

"Jangan sampai batik direbut pihak lain. Ini ciri khas kita," kata Naiv di lokasi debat, Hotel Patra Semarang, Kamis (21/6/2018).


Saat ini para Suporter sudah berada di ruang debat. Masing-masing Paslon diizinkan membawa 100 Suporter. Tempat duduk mereka dipisah oleh tempat duduk tamu undangan.


Untuk diketahui, malam ini merupakan debat terbuka pamungkas Pilgub Jateng 2018 sebelum pemungutan suara 27 Juni mendatang.

Total ada 440 orang yang hadir di acara Debat Cagub Jateng malam ini. Mereka terdiri dari 240 orang undangan KPU, 100 orang pendukung dari pasangan Ganjar-Yasin, dan 100 orang pendukung dari Sudirman-Ida. Lokasi masuk para pendukung akan dipisah dan disiapkan juga dua titik nonton bareng untuk pendukung yang tidak bisa masuk ke ruangan debat.
(alg/sip)
FOKUS BERITA: Debat Cagub Jateng
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed