DetikNews
Kamis 21 Juni 2018, 16:47 WIB

Jelang Debat, Ini Alasan Sudirman Said Pilih Bangun Siang

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Jelang Debat, Ini Alasan Sudirman Said Pilih Bangun Siang Sudirman Said (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Semarang - Debat terbuka Pilgub Jawa Tengah akan digelar untuk ketiga kalinya malam ini. Menghadapi debat pamungkas, Calon Gubernur Jateng nomor urut 2, Sudirman Said mengaku rileks.

"Baca-baca aja. Tadi bangun siang, istirahat harus cukup, olahraga dikit, jaga kesehatan biar bisa hadir nanti," kata Sudirman saat ditemui di Hotel Grand Candi, Semarang, Kamis (21/6/2018).

Selain itu, Sudirman juga mematangkan materi yang akan disampaikan dalam debat nanti. Menurutnya, materi kali ini bukan sesuatu yang sulit.

"Materinya dibahas setiap hari, bukan hal baru. Ini dapat brief dari teman-teman periset, baca-baca undang-undang otonomi daerah," ujarnya.


Adapun tema dalam debat terakhir adalah Demokrasi Hukum dan Kawasan. Debat akan membahas empat sub tema, yaitu Kebudayaan Demokrasi Pancasila, Kepemimpinan, Penegakan Peraturan Daerah, dan Penataan Kawasan.

"Bagi kami Demokrasi Pancasila ialah demokrasi yang beradab, berakhlak, mengedepankan tata krama, norma-norma, dan pastinya menghasilkan keadilan sosial," kata dia.

Debat pamungkas akan digelar di Hotel Patra Semarang pada pukul 19.30 WIB. Debat akan berlangsung selama dua jam dengan lima segmen.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed