DetikNews
Kamis 21 Juni 2018, 00:47 WIB

Berlaku One Way, Jalur Ajibarang Bersih dari Kemacetan

Arbi Anugrah - detikNews
Berlaku One Way, Jalur Ajibarang Bersih dari Kemacetan Foto: Arbi Anugrah/detikcom
Banyumas - Polres Banyumas dengan Polres Brebes berkoordinasi untuk mengatasi kemacetan yang terjadi di wilayah Kecamatan Ajibarang. Hasil koordinasi diantaranya diberlakukan jalur satu arah atau one way menuju wilayah Brebes.

Hasilnya tidak lama diberlakukan sistem one way, kepadatan kendaraan yang sebelumnya terjadi di Ajibarang langsung terurai.

"Setelah dilakukan one way, setelah 30 menit dilakukan langsung bersih clean and clear," kata Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun kepada detikcom, Rabu (20/6/2018) malam.

Dia mengatakan dengan diberlakukan one way kali ini menandakan puncak arus balik lebaran 2018 sudah terlewati.

"Ini menandakan arus balik sudah melewati puncaknya sekarang hanya tinggal sisa-sisanya saja. Ini kemungkinan karena besok sudah mulai masuk kerja," ujarnya.

Dari pantauan detikcom, one way mulai dilakukan sekitar pukul 22.00 WIB, tidak lama berselang kepadatan arus lalu lintas di tempat itu secara perlahan terurai. Sebelumnya terjadi kepadatan kendaraan di wilayah Banyumas baik arus kendaraan dari arah Yogyakarta maupun dari Purwokerto. Hingga pukul 24.00 WIB jalur sudah kembali normal.

Dia menambahkan dengan cara seperti itu kendaraan dari Ajibarang yang ditarik menuju perbatasan Banyumas-Brebes secara perlahan berangsur normal.

"Kita upayakan supaya bisa lancar dulu disini (Ajibarang), yang belakangnya akan ikut secara otomatis karena jarak antara perbatasan sampai Ajibarang ini cukup panjang ada sekitar 10 kilometer," pungkas dia.
(arb/bgk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed