DetikNews
Selasa 19 Juni 2018, 18:33 WIB

Jip Lava Tour Merapi Terperosok ke Jurang, 1 Tewas 4 Luka

Ristu Hanafi - detikNews
Jip Lava Tour Merapi Terperosok ke Jurang, 1 Tewas 4 Luka Lokasi kecelakaan jip lava tour Merapi. (Foto: Ristu Hanafi/detikcom)
Sleman - Sebuah mobil jip wisata lava tour di Gunung Merapi, Kabupaten Sleman mengalami kecelakaan terperosok ke dalam jurang sedalam 4 meter. Seorang penumpang tewas dan empat lainnya luka-luka.

"Informasi yang kami terima, kejadian siang tadi pukul 14.15 WIB, ada satu korban meninggal dunia dan yang lain luka-luka," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman, Makwan saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (19/6/2018).

Identitas korban tewas yakni Enny Fatmawati (42), perempuan warga Perum Bumi Mutiara RT 07 RW 33, Bojongkulon, Gunung Putri, Bogor.

Sedangkan korban luka-luka yakni Sandhy Mas Nugroho (14), Ngatmadi (54), Atik Rahmawati (40), dan Sriyatun (52), seluruhnya warga Cokro Tulung, Klaten.

Informasi yang berhasil dihimpun detikcom, peristiwa nahas itu terjadi di Dusun Tangkisan, Desa Umbulharjo, Kecamatan Cangkringan, Sleman. Sebuah mobil jip yang melayani jasa wisata lava tour Merapi yang dikemudikan Tegus Nugroho (43), membawa kelima korban.

Sesampai di lokasi kejadian pada saat jalan menurun, mobil diduga mengalami kerusakan pada setir sehingga lajunya tidak dapat dikendalikan. Mobil jip langsung terperosok ke jurang dengan kedalaman sekitar 4 meter.

"Setelah korban berhasil dievakuasi langsung dibawa ke RS Panti Nugroho Pakem. Untuk konfirmasi lebih lanjut bisa menghubungi kepolisian dan Dinas Pariwisata," imbuh Makwan.



Tonton juga 'Erupsi Gunung Merapi Sebabkan Hujan Abu di Boyolali':

[Gambas:Video 20detik]


(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed