DetikNews
Selasa 19 Juni 2018, 16:56 WIB

Bantu-bantu di Hajatan Kerabat, Warga Kudus Tewas Tercebur Sumur

Akrom Hazami - detikNews
Bantu-bantu di Hajatan Kerabat, Warga Kudus Tewas Tercebur Sumur Proses evakuasi warga tercebur sumur. (Foto: BPBD Kudus)
Kudus - Nanik Sugiarti (25) warga Kudus, tewas setelah tanpa sengaja tercebur di dalam sumur sedalam 20 meter, ketika sedang bantu-bantu di hajatan salah seorang kerabatnya. Proses evakuasi korban memakan waktu hingga 4 jam.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus, Bergas C Penanggungan, mengatakan korban tercebur sumur sekitar pukul 10.00 WIB. Baru sekitar pukul 14.30 WIB, korban bisa dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia.

"BPBD, Basarnas, ikut mengevakuasi. Pukul 14.30 korban bisa dievakuasi," kata Bergas kepada detikcom di Kudus, Selasa (19/6/2018).

Nanik adalah warga Desa Besito RT 2 RW 7, Gebog, Kudus. Dia terjerembab ke dalam sumur sedalam 20 meter di Dukuh Krenak RT 02/10, Desa Gondosari, Gebog. Saat itu dia sedang berkumpul dengan keluarga besar untuk persiapan pernikahan adik iparnya.

Saat itu korban bersama saksi Sumini sibuk di dapur dekat sumur tempat kejadian perkara guna mempersiapkan bahan masakan. "Saat itu korban duduk di bibir sumur atau tumbeng yang tidak terlalu tinggi cuma 40 cm dan hanya berupa tatanan batu bata," ujarnya.

Korban pun tercebur ke sumur. Sumini mendengar teriakan dari korban yang tercebur ke dalam sumur. Saat itu pula saksi berteriak minta tolong. Pihaknya bersama pemerintah desa dan Puskesmas Gondosari melakukan pengangkatan korban dari dalam sumur.

"Sampai pukul 13.20 korban belum bisa diangkat karena kedalaman air dan masih dilakukan proses evakuasi. Akhirnya bisa dievakuasi tadi " pungkasnya.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed