DetikNews
Jumat 15 Juni 2018, 09:19 WIB

Pemudik Salat Id di Masjid di Tengah Tol Batang-Semarang

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Pemudik Salat Id di Masjid di Tengah Tol Batang-Semarang Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang - Masjid Baitul Mustagfirin yang berada di tengah tol fungsional Batang-Semarang menjadi rujukan pemudik untuk Salat Idul Fitri. Warga pun melayani dengan mengatur mobil mereka.

Para pemudik yang belum sempat tiba di tujuan memilih membelokkan mobilnya di tepi jalan atau lahan depan masjid dan segera bersiap salat Id. Mobil yang diparkir tidak mengganggu perjalanan pemudik lainnya.

"Kebetulan mudiknya mepet Lebaran, baru bisa pulang tadi malam, jadinya salat di sini," kata salah satu pemudik dari Jakarta, Yuni Setyorini (42), Jumat (15/6/2018).

Kondisi lalu lintas di tol fungsional tersebut cukup lancar, namun suara mobil tidak mengganggu kekhusukan Salat Id para pemudik dan warga di sana.

"Kami memang sudah siapkan tempat untuk warga dan pemudik yang lewat di sini untuk Salat Id," kata takmir Masjid, Djazuli.

Untuk diketahui, Masjid Baitul Mustagfirin saat ini masih berada di tol operasional Batang-Semarang tepatnya di Kelurahan Tambakaji RT 01 RW 09, Kota Semarang. Keberadaan masjid tersebut tidak mengganggu pemudik yang melintas.

Masjid yang dibangun sejak 1965 itu masih berdiri bukan karena masalah lahan, melainkan menunggu Masjid pengganti yang lebih bagus dibuat. Masjid penggantinya sudah hampir rampung.
(alg/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed