DetikNews
Rabu 13 Juni 2018, 20:37 WIB

Mengamuk Lukai Warga, Kerbau Ini Ditembak 25 Kali Oleh Polisi

Wikha Setiawan - detikNews
Mengamuk Lukai Warga, Kerbau Ini Ditembak 25 Kali Oleh Polisi Kerbau yang berhasil dilumpuhkan dengan tembakan (Foto: Dok Polres Jepara)
Jepara - Seekor kerbau mengamuk dan merusak rumah warga dan mengakibatkan sejumlah orang terluka di Desa Senenan, Kecamatan Tahunan, Jepara. Kerbau tersebut terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan oleh kepolisian.

Dari informasi yang dihimpun, kerbau tersebut merupakan hasil iuran warga Desa Pekalongan, Kecamatan Tahunan. Rencananya akan disembelih untuk syukuran hari raya Idul Fitri.

Tidak diketahui secara pasti penyebab kerbau tersebut mengamuk. Kali pertama secara tiba-tiba masuk ke rumah warga di Desa Senenan. Selain merusak sejumlah rumah, beberapa warga juga mengalami luka-luka.

Wakapolres Jepara, Kompol Aan Hardiansyah, mengatakan bahwa saat ia melintas di Jalan Desa Senenan melihat ada warga panik akibat kerbau mengamuk.

"Kejadian sekitar pukul 14.00 WIB. Lalu saya koordinasi dengan Polsek Tahunan dan langsung ada tindakan," ujarnya kepada wartawan melalui telpon selulernya, Rabu (13/6/2018).

Petugas yang datang ke lokasi terpaksa melumpuhkan kerbau itu dengan tembakan. "Sekitar ada 25 tembakan, baru dapat dilumpuhkan. Setelah itu kerbau disembelih oleh modin setempat," lanjutnya.

Akibat kejadian itu, empat warga mengalami luka-luka. Yakni Dayat (58), Giyono (50), Sukanah (60) dan Saoma (9). "Korban sudah ditangani pihak rumah sakit. Rata-rata luka lecet," tandasnya.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed