DetikNews
Selasa 12 Juni 2018, 14:58 WIB

Bus Rombongan Ketoprak Terbakar di Rembang

Arif Syaefudin - detikNews
Bus Rombongan Ketoprak Terbakar di Rembang Bangkai bus yang terbakar di Rembang. Foto: Arif Syaefudin/detikcom
Rembang - Bus mini yang mengangkut rombongan pemain ketoprak dari Pati, mendadak terbakar saat melaju di Jalan Raya Sedan-Sale, Rembang. Sebanyak 16 orang penumpang selamat.

Kecelakaan ini terjadi di Dusun Ngandang Desa Sumber Mulyo Kecamatan Sale, Rembang pada Selasa (12/6/18) siang.

Kondisi bus hangus terbakar, hanya menyisakan kerangka bus. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Kapolsek Sale AKP Suroyoto menjelaskan, bus berplat nomor K 1748 FA itu, awalnya melaju dari arah barat menuju timur, hendak pentas di Jatirogo Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Sesampainya di lokasi kejadian, salah seorang penumpang berujar bahwa mencium bau gosong. Penumpang lainnya juga merasakan hawa panas dari bawah kaki. Hal tersebut pun diamini para penumpang bus lainnya, karena bau terbakar yang kian menyengat.

Bangkai bus yang terbakar di Rembang. Bangkai bus yang terbakar di Rembang. Foto: Arif Syaefudin/detikcom

"Selanjutnya bus sempat dihentikan dan dari bagian bawah sekitar mesin muncul kepulan asap selanjutnya penumpang berhamburan turun. Otomatis bus dalam keadaan kosong saat itu," papar Kapolsek saat dihubungi wartawan, Selasa (12/6/18).

Tak berselang lama setelah para penumpang turun, muncul api di dekat tangki bensin hingga menyebabkan ledakan. Kebakaran pun tak terhindarkan. Warga setempat yang mengetahui kejadiam tersebut membantu memadamkan api.

"Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya kerusakan materi di perkirakan sekitar Rp 70 juta. Dimungkinkan karena korsleting arus pengapian di sekitar bagian mesin," terangnya.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed