DetikNews
Selasa 12 Juni 2018, 14:04 WIB

Melihat Puncak Arus Mudik di Stasiun Kutoarjo Hari Ini

Rinto Heksantoro - detikNews
Melihat Puncak Arus Mudik di Stasiun Kutoarjo Hari Ini Suasana di Stasiun Kutoarjo hari ini. Foto: Rinto Heksantoro/detikcom
Kutoarjo - Jumlah penumpang di Stasiun Kereta Api (KA) Kutoarjo, Kabupaten Purworejo terus meningkat. Puncak arus mudik penumpang KA di stasiun tersebut terjadi pada hari ini.

"Dalam beberapa hari terakhir penumpang terus bertambah dan puncaknya terjadi hari ini, kemungkinan sampai nanti malam. Untuk jumlah penumpang KA yang turun di sini mulai besok sudah mulai sedikit berkurang dan hari berikutnya juga berkurang," kata Kepala Stasiun Kutoarjo, Satrio Andri Nugroho kepada detikcom di Stasiun KA Kutoarjo, Selasa (12/6/2018).

Sebagian besar penumpang yang turun berasal dari Jakarta, Bandung dan sejumlah kota di Jawa Barat.

Suasana di Stasiun Kutoarjo hari iniSuasana di Stasiun Kutoarjo hari ini. Foto: Rinto Heksantoro/detikcom

Penumpang KA yang turun di stasiun Kutoarjo hingga hari ini jumlahnya sudah lebih dari 30 ribu. Untuk jumlah total penumpang yang turun di stasiun tersebut selama arus mudik diperkirakan nanti bisa mencapai lebih dari 109 ribu.

"Jumlah tersebut mengalami peningkatan sekitar 19% dibandingkan dengan tahun lalu. Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang, PT KAI telah menambah 32 kereta tambahan di jalur selatan. Hingga saat ini jadwal keberangkatan maupun kedatangan kereta api juga berjalan lancar," lanjutnya.

Suasana di Stasiun Kutoarjo hari ini.Suasana di Stasiun Kutoarjo hari ini. Foto: Rinto Heksantoro/detikcom

Salah satu penumpang KA yang hendak pulang kampung dan merayakan Idul Fitri di Purworejo, Leli Apriana (29) menuturkan selalu mudik dengan kereta api. Ia pun juga sudah memesan tiket KA untuk kembali ke Jakarta usai lebaran nanti.

"Kereta itu apa, Kutojaya Utara, dari Pasar Senen. Tiap tahun mudik pakai kereta biar nggak macet. Iya ini mau pulang ke Bayan kan mau merayakan Idul Fitri sama keluarga," tuturnya.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed