Bus Umum ke Bandara A Yani akan Beroperasi Hingga Pukul 24.00

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Senin, 11 Jun 2018 18:17 WIB
Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang - Angkutan umum menuju terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang akan beroperasi sampai pukul 24.00 WIB malam. Transportasi tersebut menggunakan Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang.

BRT dengan rute melewati Bandara Ahamad Yani yaitu koridor V. Bus tersebut akan beroperasi melintasi bandara sampai pukul 24.00 WIB mulai hari Selasa (12/6) besok.

Hal itu disosialisasikan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi lewat akun instagramnya. Pemberlakukan tersebut juga merupakan tanggapan dari keluhan warga soal transportasi ke bandara.

"Masih menanggapi terkait keluhan transportasi di Bandara baru - mulai Selasa depan @transsemarang bandara A.Yani akan beroperasi sampai jam 12 malam -- serta akan dibangun area pelayanan khusus," kata Hendrar dalam captionnya.

Direncanakan armada bus tersebut akan tiba di shelter di Bandara setiap 15 menit. Nantinya bus bisa dimanfaatkan untuk keluar bandara jika ingin melanjutkan dengan transportasi lain di luar bandara.

Kepala BLU Trans Semarang, Ade Bhakti Ariawan mengatakan selain menyiapkan armada bus, pihaknya juga membuat area khusus pelayanan di bandara.

"Kita sudah diberi ruang dengan luas sekitar 64 meter persegi di ujung drop off penumpang," kata Ade, Senin (11/6/2018).

Dari informasi yang diperoleh, langkah Pemkot Semarang tersebut diambil karena ada keluhan warga terkait transportasi yang disampaikan lewat twitter. (alg/bgs)