DetikNews
Kamis 07 Juni 2018, 23:33 WIB

2 Ribu Anak Yatim Buka Bersama Menteri Rini di De Tjolomadoe

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
2 Ribu Anak Yatim Buka Bersama Menteri Rini di De Tjolomadoe 2 Ribu Anak Yatim Buka Bersama Menteri Rini di De Tjolomadoe (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Karanganyar - Sebanyak 2 ribu anak yatim dan difabel berbuka puasa bersama di De Tjolomadoe, Karanganyar, Kamis (7/6/2018). Acara yang diinisiasi Bank Mandiri itu digelar secara nasional dengan total peserta 30 ribu anak.

Kegiatan bertajuk 'Silaturahmi Anak Negeri 2018' ini diikuti oleh anak-anak lintas agama. 2 ribu anak tersebut berasal dari pondok pesantren dan sekolah-sekolah di Solo dan sekitarnya.

Direktur Utama Bank Mandiri, Kartika Wirjoarmodjo, mengatakan acara silaturahmi anak-anak tersebut diharapkan dapat menumbuhkan semangat Pancasila dan toleransi.

"Ini momentum yang baik untuk memberi pemahaman bahwa negara kita terbangun atas dasar bhinneka tunggal ika," kata Kartika di De Tjolomadoe.

2 Ribu Anak Yatim Buka Bersama Menteri Rini di De TjolomadoeFoto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Dalam kesempatan itu, Bank Mandiri memberikan bingkisan Ramadan kepada seluruh peserta. Bank Mandiri juga menyerahkan bantuan kepada 18 yayasan yatim piatu dan 10 sekolah dasar.

Adapun acara tersebut juga dihadiri oleh Menteri BUMN Rini Soemarmo. Rini yang sebelumnya meresmikan terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang, baru tiba di lokasi sekitar pukul 20.30 WIB.

Rini menyempatkan diri berinteraksi dengan anak-anak yang bermain odong-odong. Rini juga tampak berjoged bersama anak-anak.

Kepada wartawan, Rini mengatakan sengaja menghadirkan anak-anak dari latar belakang berbeda-beda untuk mengenalkan toleransi kepada mereka sejak dini.

"Ini kami menghadirkan anak-anak dari latar belakang enam agama. Diharapkan mereka tumbuh dengan toleransi dan saling menghargai," ujarnya.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed