Amankan Mudik, Brimob Jaga Rest Area Sementara Tol Semarang

Eko - detikNews
Rabu, 06 Jun 2018 19:09 WIB
Foto: Eko Susanto/detikcom
Semarang - Sebanyak 40 personel anggota Brimob Polda Jateng, diterjunkan untuk menjaga keamanan di Rest Area sementara ruas tol Semarang-Salatiga dan Salatiga-Kartasura. Mereka akan mengamankan kawasan itu selama arus mudik lebaran.

"Bantuan 40 personil Brimob terbagi di tiga Rest Area, kemudian dari Polres Grobogan dan Polres lain back up kita di tol fungsional biar bisa maksimal pengamanannya maupun pelayanan yang ada," kata Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho di Ungaran, Rabu (6/6/2018).

Dalam Operasi Ketupat Candi 2018, kata dia, personel yang dilibatkan dalam pengamanan sebanyak 433 personel Polri. Sedangkan dari instansi samping sebanyak 300 personel baik TNI, PMI, Dinas Kesehatan maupun lainnya.

"Untuk kesiapan sarpras kita siapkan 11 Pospam, 9 pospam untuk antisipasi kemacetan dan 2 pospam untuk antisipasi laka lantas," ujarnya.

Saat ini juga telah dilakukan pengecekan tol fungsional ruas Salatiga-Kartasura yang dilakukan Bupati Semarang Mundjirin, Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho, Sekda Gunawan Wibisono maupun lainnya. Adapun pengecekan dilakukan mulai dari ruas tol Salatiga-Kartasura hingga perbatasan dengan Boyolali.

"Saya mencoba tol fungsional ini lebih bagus ini dari pada tahun kemarin. Tahun kemarin persis seperti ini di Jembatan Tuntang, waktu itu kondisi belum jadi, tapi jalan fungsionalnya lebih terjal, ini landai dan lebih bagus juga, kanan dan kiri dipagari," kata Bupati Semarang Mundjirin saat meninjau Jembatan Kali Kenteng di tol fungsional ruas Salatiga-Kartasura. (bgs/bgs)