DetikNews
Minggu 03 Juni 2018, 16:16 WIB

Ada Aksi, Spanduk #2019GantiPresiden Digelar di Alun-Alun Yogya

Edzan Raharjo - detikNews
Ada Aksi, Spanduk #2019GantiPresiden Digelar di Alun-Alun Yogya Spanduk dalam aksi bela negara di Yogya (Foto: Edzan Raharjo/detikcom)
Yogyakarta - Setelah sempat batal digelar pada 1 Juni lalu, Aksi Bela Bangsa digelar hari ini di Alun-alun Utara Yogya. Spanduk besar #2019GantiPresiden terpampang di lokasi. Demikian juga kaos yang dikenakan peserta aksi.

Aksi digelar di depan gedung PDHI Alun-Alun Utara Yogyakarta, Minggu (3/6/2019). Spanduk besar #2019GantiPresiden terpampang di samping panggung. Peserta juga terlihat banyak yang mengenakan kaos #2019GantiPresiden. Lagu 'Ganti Presiden' terus diputar berkali-kali.

Ketua aksi bela bangsa, Dwi Kuswantoro, mengatakan aksi diikuti peserta dari berbagai ormas. Kegiatan yang dinamai Aksi Bela Bangsa ini sebenarnya akan digelar di Titik Nol Yogya namun karena tidak diizinkan kepolisian maka digelar hari ini di sekitar Alun-alun utara.

Spanduk #2019 Ganti Presiden Terpasang di Alun-Alun Yogya(Foto: Edzan Raharjo/detikcom)

"Ada orasi-orasi, kemudian ada petisi aksi. Intinya ganti kepemimpinan nasional," kata Dwi Kuswantoro di lokasi aksi.

Menurutnya saat ini banyak persoalan kebangsaan seperti kemiskinan, ketimpangan, maraknya tenaga kerja asing, hutang yang melejit dan lain-lain. "Hutang sekarang ini bisa mengulang pada krisis 98 lalu," tegasnya.

Dwi Kuswantoro mengatakan aksi tersebut akan selesai hingga buka bersama.

Spanduk #2019 Ganti Presiden Terpasang di Alun-Alun YogyaFoto: Edzan Raharjo/detikcom

(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed