DetikNews
Selasa 22 Mei 2018, 17:24 WIB

Kecelakaan Maut Brebes

Sopir Truk Jadi Tersangka, Masih Mungkin Bisa Bertambah

Imam Suripto - detikNews
Sopir Truk Jadi Tersangka, Masih Mungkin Bisa Bertambah Kerusakan akibat kecelakaan truk di Brebes. Foto: Imam Suripto/detikcom
Brebes - Polres Brebes menetapkan, sopir truk yang mengalami kecelakaan maut, Pratomo Diyanto, sebagai tersangka. Berikut penjelasan lengkap Kapolres Brebes AKBP Sugiarto.

"Kemarin sore, setelah memeriksa saksi-saksi dari warga dan olah TKP, Polres menetapkan sopir truk itu sebagai tersangka," ungkap Sugiarto usai melihat kondisi Pratomo Diyanto di RSUD Brebes Selasa (22/5/2018).

Dalam kasus kecelakaan di Bumiayu ini, polisi telah memeriksa 12 orang saksi. Selain itu polisi juga meminta keterangan dari aksi ahli serta pihak ATPM guna penyidikan lebih lanjut.

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan ada tersangka lain selain sopir truk dalam kasus kecelakaan di Bumiayu ini.


"Polisi masih terus mengumpulkan keterangan dari berbagai pihak. Tidak menutup kemungkinan bisa ada tersangka lain dalam kasus kecelakaan ini," lanjutnya.


Pratomo dijerat pasal 310 UU nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dengan ancaman hukuman maksimal 6 tahun penjara.

Hingga sore ini, Pratomo masih menjalani perawatan medis di Bangsal Bedah RSUD Brebes. Ruang tempat perawatan ini dijaga ketat oleh polisi bersenjata lengkap. Secara umum, kondisi kesehatan sopir ini mulai berangsur pulih.
(sip/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed