Rumah Rusak Ditabrak Truk di Brebes, Pemilik Tuntut Ganti Rugi

Imam Suripto - detikNews
Senin, 21 Mei 2018 15:33 WIB
Foto: Imam Suripto/detikcom
Brebes - Kecelakaan maut di Kecamatan Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah, pada Minggu sore kemarin menimbulkan bangunan rumah milik warga rusak. Pemilik rumah meminta ganti rugi atas kejadian itu.

Ada 7 rumah warga yang rusak akibat kejadian itu. Rumah tersebut adalah milik Mulyati (55), Muhtarom (62), H. Iwan (50) Annisah (49) Khasanah (50) M Zaeni (70) dan Kasanah (45). Mereka beralamat di Desa Jatisawit, Bumiayu, Brebes.

Bangunan yang dipakai sebagai tempat usaha ini porak poranda diseruduk truk H 1996 CZ bermuatan gula. Pada umumnya, rumah rumah ini dipakai pemiliknya untuk membuka usaha, mulai dari warung makan, konter pulsa, toko buah, toko kelontong dan lainnya.

Muhtarom, salah seorang pemilik bangunan yang rusak mengaku, akibat kecelakaan ini, bangunan warung makan, konter hape dan rumah tinggal hancur. Dia memperkirakan kerugian sebesar Rp 150 juta dan sebuah mobil sedan Mercy senilai Rp 50 juta. Mereka meminta ganti rugi kepada pihak yang bertanggungjawab atas rusaknya rumah tersebut.
Rumah rusak akibat ditabrak trukRumah rusak akibat ditabrak truk Foto: Imam Suripto/detikcom

"Tempat yang rusak itu untuk usaha keluarga, kini luluh lantak. Kami minta agar kerusakan rumah yang kami alami segera mendapat ganti rugi," ucap Muhtarom kepada wartawan di lokasi kejadian, Senin (21/5/2018) sore.

Dia menceritakan, sesaat sebelum kejadian sedang melayani orang yang akan membeli pulsa. Tiba tiba, pembeli itu terkena reruntuhan bangunan.

"Saat suara brak terjadi, bangunan rumah saya runtuh dan menimpa pembeli dan saya," kenangnya.

Sejauh ini belum ada pihak pihak yang mendata kerusakan rumah warga, baik dari Pemkab Brebes maupun perusahaan ekspedisi. (bgs/bgs)