DetikNews
Senin 21 Mei 2018, 11:51 WIB

Jenazah Para Korban Truk Rem Blong di Brebes Dimakamkan Hari Ini

Imam Suripto - detikNews
Jenazah Para Korban Truk Rem Blong di Brebes Dimakamkan Hari Ini suasana pascakecelakaan kemarin (Foto: Imam Suripto/detikcom)
Brebes - Seluruh korban meninggal akibat kecelakaan truk rem blong di Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah, telah diambil oleh keluarga untuk dimakamkan. Sedangkan korban luka, sebagian sudah diperbolehkan meninggalkan rumah sakit dan sebagian lagi dirujuk ke RS Margono dan RS Ortopedi.

Direktur RSUD Bumiayu, dr Ali Budiarto menjelaskan, seluruh jenazah korban akibat kecelakaan Minggu sore kemarin semuanya dibawa ke RSUD Bumiayu. Untuk korban luka luka, selain dibawa ke RSUD Bumiayu, juga dirawat di RS Siti Aminah dan RS Alam Medika.


Dikatakan Ali, saat ini seluruh jenazah korban sudah diambil keluarga dan bahkan sudah dimakamkan. Lokasi pemakaman tersebar di beberapa TPU yang berdekatan dengan rumah korban.

"Sejak semalam semua janazah sudah mulai diambil keluarga. Secara bertahap dan hari ini kamar jenazah sudah kosong. Bahkan sudah banyak yang dimakamkan," kata dr Ali saat ikut menghadiri pemakaman salah seorang korban, Sanin, Senin (21/5/2018).


Sedangkan untuk korban luka sampai Senin pagi sudah meninggalkan rumah sakit. Dua diantaranya sudah dirujuk ke RS Margono dan RS Ortopedi.

Demikian juga yang dirawat di RS Siti Aminah dan RS Alam Medika sudah banyak yang pulang. Hingga Senin pagi dilaporkan ada dua orang yang masih menjalani perawatan di RS Alam Medika dan satu orang di RS Siti Aminah.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed