DetikNews
Minggu 20 Mei 2018, 22:44 WIB

Pascakecelakaan Maut, Warga Hadang Truk Lewat Brebes Selatan

Imam Suripto - detikNews
Pascakecelakaan Maut, Warga Hadang Truk Lewat Brebes Selatan Warga hadang truk melintasi flyover Kretek, Brebes (Foto: Imam Suripto/detikcom)
Brebes - Ratusan warga di wilayah selatan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, melakukan penghadangan terhadap semua kendaraan angkutan berat dari arah selatan yang akan melintasi Flyover Kretek.

Penghadangan ini sengaja dilakukan oleh warga untuk menghindari terjadinya kecelakaan susulan akibat kondisi jalan yang menurun. Lokasi yang dijadikan tempat penghadangan adalah sebelah selatan Flyover Kretek atau di SPBU Wanatirta, Paguyangan, Brebes.


Makmur, salah satu warga, mengaku penghadangan ini sudah dikoordinasikan dengan aparat kepolisian setempat. Menurutnya, yang menjadi target hanya adalah truk angkutan berat.

"Supaya tidak ada lagi kecelakaan serupa di sini," ujarnya singkat di sela melakukan aksi Minggu (20/5/2018) malam.


Dalam aksi spontan ini, semua truk yang akan melintasi Flyover Kretek dihentikan. Pengemudi diminta untuk berbalik arah dengan memutar di SPBU Wanatirta. Karena dipaksa, semua pengemudi truk akhirnya memenuhi kemauan warga untuk berbalik arah.

Warga mengancam, aksi ini akan terus dilakukan sampai ada perhatian dari pemerintah. Hal itu dikarenakan di lokasi tersebut memang cukup sering terjadi kecelakaan maut akibat truk rem blong.

"Kami akan lakukan terus sampai pemerintah turun tangan menangani masalah ini agar tidak ada lagi korban jiwa," tandas Makmur.

[Gambas:Video 20detik]




(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed