DetikNews
Minggu 20 Mei 2018, 15:23 WIB

Seorang Warga Banyumas Tewas Digigit King Kobra Saat Tidur

Arbi Anugrah - detikNews
Seorang Warga Banyumas Tewas Digigit King Kobra Saat Tidur Ilustrasi (Foto: Wikimedia Commons)
Banyumas - Seorang warga Desa Cihonje, Kecamatan Gumelar, Banyumas meninggal dunia setelah digigit ular King Kobra. Ular sepanjang 2,5 meter tersebut menggigit Siti Fatimah (38) saat sedang tidur.

Peristiwa tersebut diketahui pada Minggu (20/5/2018) sekitar pukul 03.00 pagi. Menurut keterangan suami korban, Tohirin (35), ketika hendak membangunkan istrinya untuk makan sahur, ternyata dia melihat ada seekor ular di dalam kamar.

Melihat ada ular jenis king kobra berada di dalam kamar, Suaminya langsung berteriak hingga warga berdatangan. Kemudian dengan peralatan seadanya ular tersebut dilumpuhkan.

"Korban sudah tidak sadar dan terlihat ada bercak darah di telapak kaki kiri korban. Jadi tidurnya di lantai menggunakan kasur bersama kedua anaknya. Dari informasi suaminya, tidak ada teriakan sebelumnya (saat digigit)," kata Kapolsek Kapolsek Gumelar, AKP Suparman.
Seorang Warga Banyumas Tewas Digigit King Kobra Saat TidurKing kobra yang menyerang Fatimah (Foto: istimewa)

Melihat kondisi tersebut korban segera dilarikan ke RSUD Ajibarang untuk dilakukan pemeriksaan. Namun setiba di rumah sakit, korban sudah dalam kondisi meninggal.

"Kondisi rumah korban, bagian bawahnya berupa tembok tapi ada kayu kayunya. Sedangkan rumahnya di dataran biasa, karena memang tanah di Gumelar tidak datar (perbukitan) dan masih banyak hutan hutannya," jelasnya.

Jarak antara rumah dengan hutan maupun sungai terbilang cukup jauh. Namun demikian, dipastikan bahwa ular tersebut bukan peliharaan milik warga sekitar.

"Warga daerah situ tidak ada yang pelihara (ular). Tapi di situ kadang-kadang ada (ular), tidak banyak. Ularnya datang aja sendiri secara liar," lanjutnya.



Ini gejala yang terjadi saat korban digigit ular kobra! Simak selengkapnya lewat video berikut:

(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed