DetikNews
Rabu 16 Mei 2018, 12:11 WIB

8 Mahasiswa Yogya Pesta Sabu di Kos, 1 di Antaranya Perempuan

Ristu Hanafi - detikNews
8 Mahasiswa Yogya Pesta Sabu di Kos, 1 di Antaranya Perempuan 8 mahasiswa Yogya ditangkap karena nyabu (Foto: Ristu Hanafi/detikcom)
Sleman - Polda DIY menangkap 8 orang mahasiswa pemakai sabu-sabu di sebuah kos di wilayah Caturtunggal, Depok, Sleman. Satu di antaranya adalah seorang perempuan.

"Seluruhnya masih berstatus mahasiswa di sejumlah perguruan tinggi swasta di Yogya," kata Direktur Ditresnarkoba Polda DIY, Kombes Pol Wisnu Widarto, saat jumpa pers di Mapolda DIY Jalan Padjajaran Ringroad Utara, Sleman, Rabu (16/5/2018).

Delapan mahasiswa tersebut masing-masing berinisial LPM (24), HZJ (23), JS (20), AS (20), WO (22), EPP (20), seluruhnya warga Taliwang, Sumbawa, NTB, dan DN (22) warga Sumbar, serta AKD (22) perempuan warga Sumbawa Barat, NTB.

Wisnu menjelaskan para mahasiswa tersebut ditangkap setelah polisi menerima informasi dari masyarakat kos tempat mereka berkumpul diduga dipakai untuk pesta narkoba.

"Setelah anggota mengecek, ditemukan sejumlah alat isap sabu. Para tersangka langsung kita periksa dan tes urine positif konsumsi sabu," jelasnya.

Berdasarkan pengakuan para tersangka, Mereka membeli sabu secara patungan dan memesan lewat SMS. Sekali beli rata-rata 0,5 gram seharga Rp 600 ribu.

"Hasil penyidikan kita memutuskan tidak merehabilitasi tetapi tetap diproses hukum karena ada indikasi ada yang masuk jaringan dilihat dari modus mereka mendapatkan sabu," imbuh Wisnu.

Sementara itu, AKD mengaku baru sekali ini memakai sabu karena diajak temannya. "Diajak sekali saya tolak, lalu diajak lagi saya, cuma coba-coba," ujar mahasiswi itu.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed