DetikNews
Selasa 15 Mei 2018, 18:16 WIB

Prabowo Ziarah Leluhur dan Ketemu Warga di Kebumen

Rinto Heksantoro - detikNews
Prabowo Ziarah Leluhur dan Ketemu Warga di Kebumen Foto: Rinto Heksantoro/detikcom
Kebumen - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto hari ini berada di Kebumen, Jawa Tengah. Ia melakukan ziarah atau nyadran ke makam leluhurnya di Banyumas dan Kebumen, Jawa Tengah.

Di Kebumen, ia juga bertemu dengan ribuan warga masyarakat. Ia bertemu di Alun-alun, Kota Kebumen, Selasa (15/5/2018) sore. Di hadapan warga, Prabowo sempat melontarkan keinginannya untuk menjadi ketua umum PSSI.

Prabowo menyatakan bahwa ada 250 juta rakyat Indonesia namun sepak bola selalu saja kalah dan tidak pernah juara. Hanya memilih 11 pemain saja dari sekian juta rakyat dianggap tidak bisa.

"Apa saya yang harus jadi ketua umum PSSI ya? eh, saya mau maju jadi presiden. Kalau saya jadi presiden saya akan kerja keras, jangan sampai tim sepakbola kalah. Pokoknya harus menang, masa sama Singapura yang rakyatnya cuma 5 juta aja kalah," kata Prabowo di Alun-alum Kebumen.

Kehadiran Prabowo di tanah leluhurnya ini, tidak hanya untuk bersafari politik namun sekaligus napak tilas karena orang tua dari Prabowo lahir di Kebumen.

Sementara itu terkait dengan cuitan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon yang mengatakan bahwa, terorisme hanya terjadi di negara yang lemah pemimpinnya, Prabowo tak mau berkomentar. Secara pribadi, ia mengutuk aksi terorisme yang terjadi beberapa saat lalu di Surabaya, Jawa Timur.

"Kalau terkait masalah itu (cuitan Fadli Zon) silahkan tanyakan sendiri ke orangnya. Yang jelas, sudah berkali-kali saya katakan siapapun pasti mengutuk aksi itu," pungkasnya.



Saksikan juga video "Prabowo nyekar ke makam Bung Karno":


(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed