DetikNews
Selasa 15 Mei 2018, 15:27 WIB

Ribuan Orang Antar Jenazah Ki Enthus ke Peristirahatan Terakhir

Imam Suripto - detikNews
Ribuan Orang Antar Jenazah Ki Enthus ke Peristirahatan Terakhir Foto: Imam Suripto/detikcom
Tegal - Jenazah Ki Enthus Susmono, dalang kondang yang juga Calon Bupati Tegal dimakamkan siang ini. Jenazah Ki Enthus dimakamkan di serambi depan rumahnya.

Ribuan pelayat ikut mengantarkan jenazah Ki Enthus hingga tiba di serambi rumahnya yang berada di Desa Bengle, Kecamatan Talang.

Sebelumnya, jenazah Enthus akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Desa Dampyak Kecamatan Kramat. Namun keputusan ini diubah oleh keluarga. Mereka menghendaki agar Enthus dimakamkan di komplek rumah pribadi yaitu bagian serambi depan.

"Biar selalu dekat dengan keluarga," ujar istri Ki Enthus, Nur Laela kepada wartawan, Selasa (15/5/2018).


Jenazah Enthus dilepas dari rumah duka Desa Bengle, Kecamatan Talang, menuju Pendopo untuk dilakukan penghormatan terakhir. Ribuan pelayat kolega dan para seniman ikut hadir di pendopo.

Usai prosesi penghormatan, jenazah kembali dibawa ke Desa Bengle untuk dimakamkan. Namun sebelum dimakamkan, jenazah disalatkan di Masjid Jami.

Selepas dari Masjid Jami, jenazah dibawa kembali ke rumah duka di Desa Bengle untuk dimakamkan di kediamannya sesuai permintaan keluarga.

Selama prosesi pemakaman, ribuan warga berdatangan untuk ikut melayat. Anggota Polres Tegal, TNI dab ratusan anggota Banser dikerahkan untuk mengamankan jalannya pemakaman.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed