Diduga Gila, Pria di Klaten Ini Tega Gorok Leher Ibunya

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Senin, 30 Apr 2018 12:54 WIB
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Klaten - Seorang pria asal Klaten menggorok leher Juwariyah (60) yang merupakan ibunya sendiri hingga tewas. Terduga pelaku, DB (33) diduga memiliki gangguan kejiwaan.

Peristiwa terjadi pada Minggu (29/4) sekitar pukul 21.00 WIB di rumah keluarganya di Desa Pepe, Kecamatan Ngawen, Klaten. Rumah tersebut ditinggali Budiyanto, Juwariyah bersama suaminya, Rohmat (60).

Kejadian diketahui pertama kali oleh Rohmat yang usai menghadiri acara syukuran di kampungnya. Saat pulang ke rumah, dia menemui kondisi istrinya yang sudah tewas.

"Sekarang kondisi suaminya masih shock. Saat kami temui hanya diam dan tidak mau memberi keterangan," kata Kasatreskrim Polres Klaten, AKP Suardi Jumaing saat ditemui wartawan di Mapolres Klaten, Senin (30/4/2018).

Budiyanto memang dikenal warga telah memiliki gangguan kejiwaan sejak lulus dari SMK pada 2003. Saat stresnya kambuh, Budiyanto juga pernah melakukan percobaan bunuh diri.

"Per 9 Februari 2018, pelaku masih kontrol di RSJ. Catatan Dinas Sosial juga masih pasien sampai saat ini. Saat kami tanyai juga jawabannya tidak nyambung, hanya bilang 'bau kembang'," ujar dia.

Polisi kemudian membawa jenazah korban ke RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten. Sedangkan pelaku dibawa pihak kepolisian ke RSJD dr RM Soedjarwadi Klaten untuk diperiksa kejiwaannya.

"Kami masih menunggu hasil observasi RSJ, apakah nantinya kita naikkan ke proses penyidikan atau dihentikan dengan pertimbangan pelaku punya gangguan kejiwaan," ungkapnya. (sip/sip)