DetikNews
Selasa 24 April 2018, 18:02 WIB

Tukang Bangunan di Sragen Tewas Setelah Lehernya Terkena Gerinda

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Tukang Bangunan di Sragen Tewas Setelah Lehernya Terkena Gerinda Ilustrasi. Foto: Ari Saputra
Sragen - Seorang tukang bangunan di Dukuh Barong, Desa Pendem, Kecamatan Sumberlawang Sragen tewas setelah terkena gerinda di tempatnya bekerja. Alat pemotong benda keras itu mengenai leher pria bernama Aliyanto itu.

Sesaat setelah peristiwa itu, Aliyanto masih bisa bertahan. Namun dalam perjalanan menuju RSUD dr Moewardi, Solo, Aliyanto menghembuskan napas terakhirnya.

"Setelah terkena gerinda di leher, langsung ditolong teman-temannya. Tapi sampai di Joglo, Banjarsari, dia meninggal," kata Kapolsek Miri, AKP Nur Fajar Ikhsanudin saat dihubungi detikcom, Selasa (24/4/2018).

Peristiwa terjadi pada Senin pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu korban tengah bekerja membangun rumah di Dukuh Sambirejo, Desa Soko, Kecamatan Miri, Sragen.

Baru memulai pekerjaannya, seluruh pekerja bangunan dikejutkan dengan peristiwa tersebut. Gerinda yang dipegang Aliyanto seakan tak terkontrol hingga mengarah ke lehernya.

"Awalnya mau motong bendrat. Itu belum sampai motong tiba-tiba kena di kausnya dan langsung menggulung naik sampai ke leher," ujar Kapolsek.

Leher Aliyanto pun sobek hingga sepanjang 15 cm. Pihak keluarga telah menerima kejadian tersebut sebagai musibah.

"Ini murni kecelakaan. Keluarga juga tidak menginginkan untuk proses autopsi," pungkasnya.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed