DetikNews
Minggu 22 April 2018, 14:41 WIB

Dalam Sekejap, 17 Ribu Pepes Ikan Jadi Rebutan Warga Batang

Robby Bernardi - detikNews
Dalam Sekejap, 17 Ribu Pepes Ikan Jadi Rebutan Warga Batang Foto: Robby Bernardi/detikcom
Batang - Ribuan warga Batang berdesak-desakan memperebutkan sekitar 17 ribu pepes ikan dan nasi megono. Dalam sekejap lebih dari 17 ribu sajian aneka pepes langsung ludes diserbu warga.

Sejak pagi hingga siang, ribuan warga Batang sudah berdesak-desakan di sepanjang jalan Yos Sudarso Batang. Mereka pun seakan tak sabar untu menyerbu sajian pepes yang disediakan panitia dari Himpunan Nelayan Seluruh Indoensia (HNSI) Batang.

Namun entah bagaiman ketika mendengar peluit berbunyi, ribuan warga langsung berebut. Padahal suara peluit itu bukan sebuah pertanda dimulai pembagian pepes. Tanpa komando warga langsung menuju ke tempat pepes dan nasi megono yang telah disediakan di sepanjang jalan desa setempat.
Ribuan pepes ikan yang disediakan panitiaRibuan pepes ikan yang disediakan panitia Foto: Robby Bernardi/detikcom

Warga saling berebut dan berdesak-desakan baik tua dan muda serta pria maupun wanita. Mereka semua ingin mendapatkan pepes pindang layar yang telah disiapkan. Beberapa wanita tua ada yang terjatuh demi mendapatkan beberapa bungkus pepes. Petugas keamanan pun tidak bisa membendungnya. Bahkan meja tempat pepes ikan disajikan ikan sempat roboh karena terdorong oleh warga yang saling berdesak-desakan.

"Perjuanganya sangat berat untuk berebut nasi megono dan pepes ikan ini. harus berani berdesak-desakan, alhamdulillah dapat empat bungkus," kata Supolo (49) warga Kecepak Batang pada detikcom, Minggu (22/04).

Rasa senang terlihat pada warga yang berhasil mendapatkannya. Setelah mendapatkan pepes ikan dan nasi megono, mereka kemudian menyantapnya hingga habis.
(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed