DetikNews
Jumat 20 April 2018, 21:29 WIB

Tak Bisa Berenang, Remaja di Blora Tenggelam di Embung

Arif Syaefudin - detikNews
Tak Bisa Berenang, Remaja di Blora Tenggelam di Embung Foto: thinkstock
Blora - Seorang remaja bernama Andika Rendi Syahputra (15) warga RT 4/RW 1, Desa Turirejo Kecamatan Jepon, Blora, tenggelam di embung Desa Kemiri, Jum'at (20/4/18) petang. Setelah dilakukan pencarian, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, sekitar pukul 18.30 WIB.

Anggota Babinsa Jepon, Sertu Riyanto menjelaskan, korban saat itu diketahui bermain bersama temannya bernama Roni di area embung. Keduanya kemudian berenang di embung setempat.

Saat itu korban sedang berenang di pinggiran embung, kemudian menuju ke area yang lebih dalam. Namun saat menyelam, saksi yang merupakan teman korban melihat korban tak kunjung muncul ke permukaan.

Curiga temannya tenggelam, kemudian ia pergi ke pemukiman warga untuk meminta bantuan. Warga setempat bersama tim dari Polsek dan BPBD Blora melakukan pencarian terhadap korban.

"Bersama temannya, korban pergi dari rumah untuk berenang di embung Desa Kemiri. Karena korban belum mahir berenang akhirnya tenggelam, korban ditemukan meninggal dunia," jelasnya saat dikonfirmasi.

Setelah jasadnya ditemukan, korban langsung diperiksa oleh tim medis Puskesmas Jepon. Berdasarkan hasil visum, ditengarai korban meninggal murni karena tenggelam. Tidak didapati bekas luka kekerasan pada tubuh korban.

"Korban sudah diserah terimakan kepada pihak keluarga, dan sudah menerimakan kejadian tersebut," pungkasnya.
(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed