DetikNews
Jumat 20 April 2018, 19:36 WIB

Debat Cagub Jateng, Barisan Polwan di Tengah Blok Pendukung

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Debat Cagub Jateng, Barisan Polwan di Tengah Blok Pendukung Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
FOKUS BERITA: Debat Cagub Jateng
Semarang - Menjelang dimulainya debat pasangan calon (paslon) Pilgub Jateng, para pendukung mulai memasuki ballroom Hotel Patra Semarang. Tampak barisan Polwan disiagakan di tengah-tengah para pendukung.

Terlihat ruangan yang berisi 500 kursi itu dibagi menjadi tiga bagian. Berbeda dari pengaturan sebelumnya, tamu undangan umum yang seharusnya berada di kursi tengah, kini menyebar di kursi kanan dan kiri.

Sedangkan kursi bagian tengah kini diisi oleh kedua suporter paslon. Untuk mengantisipasi adanya keributan antarpendukung paslon, para polwan duduk di antara keduanya.

Debat Cagub Jateng, Barisan Polwan di Tengah Blok PendukungFoto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom

Pendukung paslon nomor urut 1 Ganjar Pranowo-Taj Yasin berada di sisi kiri. Di sisi kanan ditempati pendukung Sudirman Said-Ida Fauziyah.

"Awalnya pendukung paslon nomor urut 1 di kiri, paslon nomor urut 2 di kanan. Namun karena ada pertimbangan kamera untuk live, akhirnya dipindah," kata Ketua Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Provinsi Jawa Tengah, Diana Ariyanti, Jumat (20/4/2018).

Terdengar pendukung paslon nomor 2 sempat mulai menjajal yel-yel yang sudah disiapkan. Tak mau kalah, pendukung paslon nomor urut 1 menyahutnya dengan yel-yel mereka.
(mbr/mbr)
FOKUS BERITA: Debat Cagub Jateng
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed