DetikNews
Jumat 20 April 2018, 18:01 WIB

Selama 2 Jam, Debat Pilgub Jateng Malam Ini Dibagi Jadi 5 Segmen

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Selama 2 Jam, Debat Pilgub Jateng Malam Ini Dibagi Jadi 5 Segmen Persiapan menjelang debat Cagub dan Cawagub Jateng malam nanti. Foto: Eko Susanto/detikcom
FOKUS BERITA: Debat Cagub Jateng
Semarang - Debat Cagub Jateng akan berlangsung malam ini. Debat akan berlangsung selama 2 jam dan dibagi menjadi lima segmen.

"Kita bagi menjadi lima segmen. Total durasi 120 menit atau dua jam," kata Ketua Divisi Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Provinsi Jawa Tengah, Diana Ariyanti di Patra Hotel and Convention, Semarang.

Segmen pertama adalah pembukaan, antara lain berisi sambutan Ketua KPU Jawa Tengah dan perkenalan kedua paslon. Di sesi ini, kedua paslon akan memaparkan visi dan misinya.

Segmen kedua ialah menjawab pertanyaan dari panelis secara acak melalui undian. Jawaban paslon kemudian akan ditanggapi kubu lawan, lalu ditanggapi kembali oleh paslon tersebut, kemudian ditanggapi lagi oleh lawan.

Segmen ketiga ialah debat antara Calon Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin dengan Ida Fauziyah. Dilanjutkan segmen selanjutnya, yaitu debat Calon Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dengan Sudirman Said.


"Terakhir debat kedua paslon ditambah statement penutup," ujar dia.

Adapun dalam debat ini, para paslon akan beradu gagasan mengenai kesejahteraan sosial. Terdapat empat subtema, yaitu kependudukan, pendidikan, keagamaan, dan sosial-budaya.


Empat orang panelis yang ditunjuk dalam debat ialah Nur Hidayat Sardini dari Undip, Ahmad Rofiq dari IAIN Walisongo Semarang. Kemudian Sony Heru Priyanto dari Fakultas Pertanian dan Bisnis Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga, dan konsultan independen bidang gender, Soka Handina.
(sip/sip)
FOKUS BERITA: Debat Cagub Jateng
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed