Korban Tamparan Guru yang Videonya Viral di Purwokerto ada 9 Siswa

Arbi Anugrah - detikNews
Jumat, 20 Apr 2018 12:52 WIB
Aksi penamparan murid oleh guru di Purwokerto. Foto: Screenshot video
Purwokerto - Penamparan murid oleh seorang guru di Purwokerto viral dan kini ditangani oleh Polres Banyumas. Polisi menyebutkan bahwa jumlah siswa yang ditampar guru tersebut berjumlah 9 orang.

"Korban ada 9 siswa" kata Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun kepada detikcom, Jumat (20/4/2018).

[Gambas:Video 20detik]


Oknum guru berinisial LK kini masih diperiksa polisi. Sejumlah saksi juga diperiksa.

LK diamankan polisi sejak kemarin sore. Bambang menjelaskan LK diamankan setelah ada informasi viralnya video penamparan. Ditambah lagi, lanjutnya, ada anggota ormas yang mendatangi sekolah tersebut kemarin.

"Jadi saya dapat informasi itu sekitar pukul 15.00 WIB. Saat saya lihat video itu beredar, langsung saya perintahkan anggota Reskrim dan Polsek untuk merapat ke SMK Kesatrian," kata Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun kepada detikcom, Jumat (20/4/2018).

"Karena kemarin kan banyak Ormas," ujarnya.


Diwawancara terpisah, Wakil Kesiswaan SMK Kesatrian Purwokerto, Inayah Rahmawati menjelaskan bahwa kejadian itu membuat pihak kaget.


Ia mengatakan jika peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08.30 WIB saat mata pelajaran Teknik Komputer Jaringan (TKJ). Saat itu siswa yang ditampar di dalam video itu belum masuk ke dalam kelas. Padahal, guru TKJ yang berinisial LK sudah masuk ke dalam kelas.

Beberapa waktu kemudian, siswa berinisial L masuk ke dalam kelas sementara guru LK yang mendapati siswanya terlambat segera memberikan hukuman dengan menamparnya di depan kelas. (arb/sip)