DetikNews
Jumat 20 April 2018, 12:00 WIB

Guru Tampar Murid yang Viral di Purwokerto Masih Diperiksa Polisi

Arbi Anugrah - detikNews
Guru Tampar Murid yang Viral di Purwokerto Masih Diperiksa Polisi Penamparan murid oleh guru di Purwokerto. Foto: Screenshot video
Purwokerto - Polisi kini menangani kasus penamparan guru terhadap murid yang videonya viral di Purwokerto. Guru tersebut kini masih menjalani pemeriksaan di Polres Banyumas.

"Jadi sekitar pukul 15.30 WIB itu sudah di Polres. Guru itu nginap di polres dan sampai sekarang masih di polres (Banyumas) dia," kata Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun kepada detikcom, Jumat (20/4/2018).

Bambang menyampaikan ada banyak saksi sedang diperiksa terkait kasus ini. Termasuk para korban dan guru yang berinisial LK tersebut.

"Kita juga kordinasi dengan saksi ahli, dengan kejaksaan terkait penanganannya ini," ucapnya.


Saat disinggung adanya video klarifikasi dari sang oknum guru setelah melakukan tindak kekerasan tersebut, Bambang menilai hal tersebut tetap tak membenarkan perbuatannya.

"Tapi itu kan tidak membenarkan perbuatan itu sendiri," tambahnya.


Bambang menceritakan, polisi telah mengamankan LK sejak kemarin sore. Selain videonya yang viral, LK diamankan karena sekolah tempat kejadian itu digeruduk beberapa anggota ormas.

"Jadi saya dapat informasi itu sekitar pukul 15.00 WIB. Saat saya lihat video itu beredar, langsung saya perintahkan anggota Reskrim dan Polsek untuk merapat ke SMK Kesatrian," kata Bambang.

"Karena kemarin kan banyak Ormas," lanjutnya.


(arb/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed