DetikNews
Jumat 20 April 2018, 11:00 WIB

Viral Guru Tampar Murid di Purwokerto, Ini Penjelasan Sekolah

Arbi Anugrah - detikNews
Viral Guru Tampar Murid di Purwokerto, Ini Penjelasan Sekolah Aksi penamparan murid oleh gurunya di Purwokerto. Foto: Screenshot video
Purwokerto - Video guru menampar murid di Purwokerto tersebar luas di media sosial. Mengaku kaget, pihak sekolah memberikan penjelasan terkait peristiwa itu.

"Ini benar-benar di luar dugaan, sebuah pembelajaran bagi kami," ujar Wakil Kesiswaan SMK Kesatrian Purwokerto, Inayah Rahmawati kepada wartawan, Kamis (19/4/2018).

[Gambas:Video 20detik]


Ia mengatakan jika peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08.30 saat mata pelajaran Teknik Komputer Jaringan (TKJ). Saat itu siswa yang ditampar di dalam video itu belum masuk ke dalam kelas. Padahal, guru TKJ yang berinisial LK sudah masuk ke dalam kelas.

Beberapa waktu kemudian, siswa berinisial L masuk ke dalam kelas sementara guru LK yang mendapati siswanya terlambat segera memberikan hukuman dengan menamparnya di depan kelas.

"Awalnya sudah masuk pelajaran tapi L masih di kantin jadi telat," lanjut Inayah.


Dia mengatakan, jika kemarahan guru ini lantaran akumulasi terhadap kelakuan L yang sudah terjadi sejak setahun lalu.

"Siswa yang saat ini duduk di kelas 11 ini sudah sering melakukan kesalahan seperti tidak mengerjakan tugas, sering bolos, dan tadi puncak kemarahan guru tersebut," ucapnya.


Meskipun demikian, pihaknya sangat menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh guru LK. Pihaknya juga sudah menyelesaikan permasalahan tersebut melalui mediasi.

"Kami sudah menyelesaikan permasalahan ini semua melalui mediasi tadi pagi. Guru sudah diberi pembinaan, lalu siswa juga akan kami periksakan ke dokter. Makannya saya kaget ternyata sudah menyebar di medsos," ujarnya.
(arb/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed