DetikNews
Jumat 20 April 2018, 10:45 WIB

Guru yang Tampar Muridnya di Purwokerto Dipolisikan Ortu Korban

Arbi Anugrah - detikNews
Guru yang Tampar Muridnya di Purwokerto Dipolisikan Ortu Korban Tangkapan video penamparan murid oleh seorang guru di Purwokerto. Foto: Arbi Anugrah/detikcom
Purwokerto - Sebuah video guru menampar muridnya di Purwokerto viral di media sosial. Polisi telah menerima laporan dari orang tua korban.

"Baru aja laporan, nanti kita lihat perkembangannya, laporan dari orang tua korban. Masih baru laporan," ujar Kasatreskrim Polres Banyumas, AKP Djunaidi kepada wartawan, Kamis (19/4) malam.

Di dalam video berdurasi 29 detik itu tampak seorang guru pria yang diketahui berinisial LK menampar muridnya. Diketahui guru tersebut mengajar di SMK Kesatrian Purwokerto.

LK yang sadar bahwa aksinya ini akan jadi viral, telah menyiapkan video klarifikasi. Video itu berisi penjelasan, permintaan maaf, dan sedikit percakapan dengan beberapa muridnya yang telah ditamparnya.

Dalam video yang diambil usai mata pelajaran Teknik Komputer Jaringan (TKJ) tersebut, guru LK meminta siswanya untuk merekam dirinya di hadapan para siswa yang ditamparnya.


"Iya, ini saya. Saya yang memukul mereka (siswa), dan ini semua korbannya ada," kata dia sambil meminta perekam mengambil gambar satu per satu siswa yang ditamparnya.

"Saya paham, saya mengerti, saya pun melakukannya dengan tujuan, saya tidak serta merta buat sekali, saya tidak serta merta melakukannya dengan tanpa tujuan," ujarnya.

"Saya juga paham apa yang ada di hati kalian," jelasnya.

Dia juga kembali menanyakan kepada siswa apakah ada intimidasi terhadap para siswa.



"Oke barangkali saya sedang mengintimidasi, kamu merasa diintimidasi gak. Merasa tidak saya mengancam kamu?" tanya guru di hadapan para siswa yang ditamparnya.

Dan dijawab oleh satu persatu oleh siswanya jika tidak ada ancaman.

"Tidak, Pak," jawab siswa.

Hati-hati dengan tampar-menampar. Di luar negeri, seorang gadis yang menampar tentara sampai dibui 8 bulan! Ini videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(arb/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed