DetikNews
Kamis 19 April 2018, 22:16 WIB

Jelang Debat, 2 Paslon Pilgub Jateng Pilih Santai di Angkringan

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Jelang Debat, 2 Paslon Pilgub Jateng Pilih Santai di Angkringan Angkringan bareng Paslon Pilgub Jateng. (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
FOKUS BERITA: Debat Cagub Jateng
Semarang - Sehari sebelum debat Pilgub Jateng putaran pertama digelar, dua Paslon yaitu Ganjar-Yasin dan Sudirman-Ida ngobrol santai di angkringan. Ganjar juga memberi hadiah kepada Sudirman yang beberapa hari lalu ulang tahun.

Angkringan 'Ariesta' yang berada di Jalan Pamularsih, Semarang, dipilih menjadi tempat kongkow barang tersebut. Lokasinya tepat di depan posko pemenangan Sudirman-Ida. Sudirman memang yang berinisiatif mengundang Ganjar-Yasin untuk syukuran hari ulang tahunnya ke-55.

Ganjar tiba pukul 20.00 WIB dan langsung disambut Sudirman-Ida. Tidak hanya bersalaman dan mengucapkan selamat, Ganjar juga membawakan hadiah berupa karikatur gambar diri Ganjar dan Sudirman.




Jelang Debat, 2 Paslon Pilgub Jateng Ngobrol Akrab AngkringanKarikatur hadiah Ganjar untuk Sudirman. (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)

Ada yang unik dalam gambar itu, dua frasa kampanye mereka digabung menjadi 'Jateng Gayeng, Mukti Bareng'. Kemudian di dalam gambar tersebut Ganjar mengacungkan simbol 2 jari dan Sudirman 1 jari. Untuk diketahui, Ganjar-Yasin merupakan paslon nomor urut 1 dan Sudirman-Said nomor urut 2.

"Jaidi ini ceritanya waktu kampanye pilkada damai kita saling kampanyekan. Kita berikan contoh baik," kata Ganjar, Kamis (19/4/2018).

"Kita baik-baik saja kan enggak ada permusuhan, ini kompetisi sehat," timpal Sudirman.

Tidak ada pembicaraan berat dalam pertemuan tersebut. Mereka makan hidangan angkringan. Di tengah obrolan, Taj Yasin, Cawagub dari Ganjar datang bergabung.


Sudirman mengatakan, undangan tersebut merupakan respon dari ucapan ulang tahun dari Ganjar lewat medsos. Mereka pun berkomunikasi termasuk mengundang lewat twitter.

"Undangan ini spontan, komunikasi lewat Twitter, ada penjamin, mbak Ida yang bayarin. Yang untung banyak saya, ultah dapat kado, dibayarin," tandas Sudirman sembari tertawa.

Jelang Debat, 2 Paslon Pilgub Jateng Ngobrol Akrab AngkringanNge-vlog bareng para paslon. (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)

Dalam pertemuan tersebut, Ganjar juga sempat mengajak nge-vlog. Dalam rekamannya itu, Ganjar mengungkapkan pertemuan itu merupakan contoh pilkada yang baik.

"Saudara se-Jawa Tengah dan se-Indonesia, kita kasih contoh bagaimana pilkada yang asoy di Jawa Tengah," kata Ganjar.
(alg/mbr)
FOKUS BERITA: Debat Cagub Jateng
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed