DetikNews
Selasa 17 April 2018, 19:27 WIB

Bayi Baru Dilahirkan Ditemukan Tewas Dalam Lemari

Eko Susanto - detikNews
Bayi Baru Dilahirkan Ditemukan Tewas Dalam Lemari Foto: Ari Saputra
Salatiga - Seorang pekerja swasta, YL (20), warga Tegalrejo, Gubug, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, melahirkan bayi di kamar indekos di Kota Salatiga. Bayi yang dilahirkan tersebut dibiarkan dan diletakkan dalam lemari hingga tewas.

Informasi diperoleh menyebutkan, salah seorang saksi, Ria (20), sekitar pukul 07.00 WIB, curiga melihat YL yang terlihat kurang sehat dan melihat darah di celananya. Ketika itu, saksi menanyakan kepadanya serta dijawab sedang datang bulan. Setelah itu, saksi dan YL pun berangkat kerja seperti biasanya.

Tanpa sepengetahuan YL, Ria pun memberitahukan kecurigaan tersebut kepada Sutrimah (46). Selanjutnya, Sutrimah bersama saksi Erna Sugiyanti (20), masuk menuju kamar YL.

"Sekitar pukul 13.00 WIB, saksi Sutrimah dan Erna bersama YL menuju kamar dan mendapati bayi yang dibungkus sprei sudah dalam keadaan tidak bernyawa di dalam almari. Atas kejadian tersebut, saksi kemudian melaporkan kepada kami," kata Kapolsek Sidomukti Kompol Arif Haryanto dalam pesan singkatnya, Selasa (17/4/2018).

Menindaklanjuti laporan tersebut, kemudian sekitar pukul 17.00 WIB, penyidik dari Polsek Sidomukti dan Polres Salatiga melakukan pemeriksan olah tempat kejadian perkara (TKP). Adapun TKP-nya di kamar indekos lantai II di Jalan Brigjen Sudiarto, Kota Salatiga.

"Kami telah mengamankan YL dan memeriksakan di rumah sakit," kata Kasat Reskrim Polres Salatiga AKP Ahmad Sugeng.
(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed