DetikNews
Selasa 17 April 2018, 17:29 WIB

Mobil Terseret KA 200 Meter di Pemalang, 2 Orang Tewas Seketika

Robby Bernardi - detikNews
Mobil Terseret KA 200 Meter di Pemalang, 2 Orang Tewas Seketika Mobil Sigra tertabrak KA di Pemalang. (Foto: istimewa)
Pemalang - Sebuah mobil Daihatsu Sigra nomor polisi G 9463 YP tertabrak KA Cermai jurusan Bandung-Semarang di perlintasan kereta api tanpa pintu di Pemalang. Mobil terseret sejauh 200 meter dari lokasi perlintasan kereta api. Akibatnya, sopir dan seorang penumpang mobil meninggal seketika.

Kecelakaan lalu lintas terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu, di Desa Iser, Petarukan, Pemalang, Selasa (17/04/2018). Hingga sore ini, petugas masih berupaya melakukan evakuasi bangkai mobil.

"Peristiwa ini terjadi akibat pengemudi kurang berhati-hati saat melintas rel kereta api tanpa palang pintu," kata Kanit Laka Satlantas Polres Pemalang, Ipda Nuryanto, saat dihubungi detikcom, Selasa (17/04).

Menurut Nuryanto, sebelum peristiwa tersebut terjadi, salah satu petugas jaga perlintasan telah berupaya keras untuk menghentikan laju kendaraan mobil yang dikendarai korban. "Namun tidak dihiraukan," lanjutnya.

Mobil Terseret KA 200 Meter di Pemalang, 2 Orang Tewas Seketika(Foto: istimewa)

Karena tetap melaju, akhirnya mobil yang dikemudikan oleh Adi Yoga itu langsung dihantam KA Cermai dari arah Bandung ke Semarang. Mobil yang dikendarai korban terseret sejauh 200 meter dari lokasi awalnya.

Akibat kecelakaan ini, dua penumpang tewas seketika. Kedua korban diketahui bernama Adi Yoga Pengestu (24) warga Majasem, Kecamatan Kramat, Tegal dan Setyaji Mulya Tama (29) warga Pedagangan, Kecamatan DukuhWaru, Kabupaten Tegal.

"Keduanya meninggal di lokasi dan sudah kami evakuasi ke RS Azhari," jelas Nuryanto.

Lebih lanjut dijelaskan, di wilayah hukum Polres Pemalang terdapat enam lokasi perlintasan kereta api tanpa palang pintu yang rawan kecelakaan. Upaya dari pihak Polres Pemalang sendiri telah melayangkan surat ke PT KAI, namun belum ada respon.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed