DetikNews
Selasa 17 April 2018, 16:37 WIB

Polisi Minta Pelaku Bentrok dengan Bonek di Solo Serahkan Diri

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Polisi Minta Pelaku Bentrok dengan Bonek di Solo Serahkan Diri Jumpa pers kasus bentrokan warga dan bonek di Mapolresta Surakarta. Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Solo - Polisi telah menangkap dua orang tersangka penyerang suporter Persebaya di Solo. Nama pelaku lainnya juga telah dikantongi oleh polisi.

"Kami sudah kantongi nama-nama lain. Kami imbau agar para pelaku menyerahkan diri," ujar Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo kepada wartawan di kantornya, Selasa (17/4/2018).

Dua orang yang telah diamankan yakni AKS (23) dan MAP (17) menyerang rombongan Bonek yang saat itu melintas di Jalan Ki Mangung Sarkoro, Banyuagung, Banjarsari, Solo, Sabtu (14/4).

Ribut menjelaskan AKS yang merupakan warga Solo diduga melakukan perekaman video sambil melempari Bonek dengan batu. Sedangkan MAP, warga Karanganyar, diduga melempar batu, menendang dan memukul Bonek.


"Awalnya warga menyambut Bonek dengan simpati. Namun ada oknum suporter yang melakukan pelemparan. Masyarakat yang semula simpati menjadi antipati," jelasnya.


Penyerangan itu, lanjutnya, diduga dilakukan oleh 50-100 orang yang terbagi dalam beberapa titik. Mereka melakukan penghadangan, kemudian melempari truk dengan batu dan menganiaya Bonek.

"Jadi rombongan ini tercecer dengan rombongan besar. Mereka di Jogja tidak langsung pulang tapi jalan-jalan dulu. Kalau rombongan lainnya sudah kita kawal," kata Ribut.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed