DetikNews
Selasa 17 April 2018, 12:18 WIB

Tersangka Kasus Tarian Erotis di Jepara Bertambah Jadi 6 Orang

Wikha Setiawan - detikNews
Tersangka Kasus Tarian Erotis di Jepara Bertambah Jadi 6 Orang Para tersangka kasus tarian erotis di Pantai Kartini diperiksa di Mapolres Jepara. Foto: Wikha Setiawan/detikcom
Jepara - Polisi kembali menetapkan empat orang lagi sebagai tersangka dalam kasus tarian erotis di Pantai Kartini Jepara, Sabtu (14/4). Sehingga hingga saat ini tercatat sudah ada enam orang menjadi tersangka dalam kasus ini.

"Hari ini kami menetapkan 4 tersangka lain dalam kasus tari erotis. Sehingga jumlah tersangka menjadi 6 orang," Kapolres Jepara, AKBP Yudianto Adhi Nugroho di kantornya, Selasa (17/4/2018).

Menurutnya, acara yang diselenggarakan di Pantai Kartini tersebut menyalahi aturan. Selain tidak sesuai izin, juga dilaksanakan di tempat terbuka.


"Di dalam permohonan izin tertulis organ tunggal. Tapi di lapangan ternyata ada musik DJ dan tarian semacam itu (erotis). Lalu, kami tindak dan kami proses hukum," lanjutnya.

Enam tersangka tersebut yakni B dan H (panitia penyelenggara), AL (penghubung atau pencari penari) dan tiga penari terdiri dari K warga Purwokerto, V warga Semarang serta E warga Pati.


Ditegaskannya, para penari dijerat Pasal 34 UU No 4 Pronografi Tahun 2008, sedangkan panitia penyelenggara dan penghubung dijerat Pasal 33 UU No 4 Pornografi Tahun 2008.

"Dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara," tandas dia.

Video 20Detik: Tarian Erotis di Dunia Otomotif

[Gambas:Video 20detik]


(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed