DetikNews
Minggu 15 April 2018, 18:32 WIB

YNCI: Pergelaran Tari Erotis di Pantai Jepara Bukan Acara Kami

Muchus Budi R. - detikNews
YNCI: Pergelaran Tari Erotis di Pantai Jepara Bukan Acara Kami Lokasi pergelaran tari erotis di Pantai Kartini pada Sabtu (14/4). (Foto: Wikha Setiawan/detikcom)
Yogyakarta - Geger acara komunitas motor sedang kumpul-kumpul di Pantai Kartini Jepara sembari menggelar pertunjukan tari erotis, menyeruak ke permukaan. Polisi dan pengelola pantai menyebut acara itu digelar Komunitas Motor Yamaha NMAX. Namun YNCI selaku induk organisasi pecinta NMAX membantahnya.

Ketua Umum Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI), Yudi Kusuma, menegaskan bahwa acara tersebut bukan acara yang dibuat oleh organisasinya.

"Dengan ini saya mewakili seluruh member Yamaha NMAX Club Indonesia menyatakan bahwa itu bukanlah acara kami (YNCI). Dan kami mengutuk keras kejadian tersebut," ujar Yudi dalam rilis yang diterima detikcom, Minggu (15/4/2018).

Yudi mengatakan pihaknya sangat menyayangkan kejadian tersebut. Dia juga berharap semua pihak dapat menahan diri dan biarkan pihak kepolisian yang menyelesaikan masalah ini.


Sebelumnya, Manager Pantai Kartini, Joko Wahyu Sutejo, menyampaikan bahwa tarian erotis yang menggegerkan itu digelar saat acara ulang tahun Komunitas motor Yamaha NMAX di Pantai Kartini, Sabtu (14/4) sore.

"Ada acara ulang tahun NMAX di Pantai Kartini Sabtu siang. Terkait adanya insiden itu (tarian erotis) kami sangat menyayangkan. Itu kurang pas. Selain itu kami hanya ketempatan saja," tuturnya.

Video 20Detik: Tarian Erotis di Acara Klub Motor

[Gambas:Video 20detik]



Kapolres Jepara, AKBP Yudianto Adhi Nugroho, juga membenarkan bahwa viedo yang menyebar di medsos adalah acara di Pantai Kartini. Tarian itu merupakan puncak acara reuni komunitas motor Yamaha NMAX yang digelar pada Sabtu (14/4) siang.
(mbr/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed