Menteri Puan Bagi-bagi Alquran di Ponpes di Sleman

Ristu Hanafi - detikNews
Selasa, 03 Apr 2018 11:47 WIB
Foto: Ristu Hanafi/detikcom
Sleman - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengunjungi Pesantren Tahfizh Al Quran De Muttaqin, Jalan Beringin No.88, RT 05 RW 02, Denokan, Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Sleman. Dalam kunjungannya ini, Puan membagikan Al Quran kepada para santri Pesantren De Muttaqin.

"Saya diberitahu Pak Wakapolri (Komjen Pol Syafruddin), di dekat airport (Bandara Adisutjipto) ada pesantren anak yatim, ada santri yang hafal Al Quran," kata Puan, Selasa (3/4/2018).

Kunjungan Puan bersama Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, Mendikbud Muhadjir Effendy, dan rombongan.



"Bakat para santri luar biasa, bisa hafal Alquran ayat berapa, halaman berapa. Saya harap pendidikan umum nanti juga bisa mereka dapatkan sesuai umurnya, negara nanti harus hadir untuk membantu. Ini saya juga ajak Pak Mendikbud (Muhadjir Effendy), sesudah ini tolong nanti setelah bisa baca Alquran, tentu saja SMP dan SMA pendidikan umum harus tetap dilakukan, sebagai bekal, dan kuliah insyaallah bisa masuk UGM" ujarnya.


Pesantren De Muttaqin berdiri tiga tahun lalu. Saat ini memiliki 21 orang santri anak yatim. Seluruhnya masih berusia anak sekolah dasar.

"Kita mendorong anak-anak bisa hafal Alquran. Kelas 1-3 target hafal 30 juz, dan kelas 4 hafalan hadist," kata penanggung jawab Pondok De Muttaqin, Ikae Muttaqin. (bgs/bgs)